Beranda Praya Metro Ditabrak Avanza, Pengendara Honda Revo Tewas

Ditabrak Avanza, Pengendara Honda Revo Tewas

BERBAGI
IST/RADAR MANDALIKA KECEPATAN TINGGI: Kondisi mobil Avanza pada bagian depannya, Sabtu lalu.

PRAYA —Nasib naas menimpa pengendara sepeda motor Honda Revo, Sukran Makmun 30 tahun warga Desa Ubung, Kecamatan Jonggat. Dia tewas setelah ditabrak Mobil Toyota Avanza DR 1765 DD di jalan raya Dusun Batu Bolong, Desa Ungga, Kecamatan Praya Barat Daya, Sabtu (20/10).
Dalam insiden yang menelan korban ini, terjadi pukul 09.00 Wita. Nyawa pengendara Revo tidak bisa tertolongkan kendati sempat dilari ke puskesmas terdekat.
Kasat Lantas Polres Loteng, AKP Suherdi mengatakan, pihaknya setelah mendapatkan informasi langsung terjun ke TKP. Pasca kejadian itu juga, di sekitar kejadian terjadi kemacetan karena banyaknya warga yang mengerumuni korban.
“Kiat langsung ke lokasi,” terang Kasat Lantas.
Dia menegaskan, dari informasi yang dihimpun dari sejumlah saksi-saksi menceritakan, kejadianya bermula saat pengendaraa sepeda motor melaju dari arah Barat ke Timur, setibanya di TKP korban berbelok ke arah Selatan. Tiba-tiba dengan kecepatan tinggi mobil Avanza DR 1765 DD menghantam sepeda motor Revo hingga terpental cukup jauh. Nyawa korban pun tidak bisa terselamatkan. Pengendara mobil Avanza diketahui warga Lombok Barat inisial HM.
Sementara, untuk pengendara mobil Avanza serta tiga penumpangnya tidak mengalami luka terlalu parah. Hanya saja kondis depan mobil penyok. “Kami sudah amankan kendaran mobil dan sekarang masih menjalani pemeriksaan,” ceritanya.
Dugaan sementara, kejadian ini karena kelalaian keduanya. Untuk itu, pihaknya berharap kedepanya kepada pengendara agar lebih hati-hati. Untuk mengantisipasi kejadian ini, pihaknya intens turun untuk memberikan imbuan kepada masyarakat saat patroli meminta untuk tertib lalu lintas.

Belum lama ini, Kanit Turjawali Polres Loteng, IPDA Glend Felix menyampaikan, untuk mengatasi kasus laka lantas yang kerap terjadi di jalur bypass, pihaknya intens melakukan patroli di seputaran jalur bypass. Jika pihaknya menemukan pengendara, baik roda maupun empat tidak taat aturan lalu lintas, petugas langsung memberikan tindakan tegas berupa tilang. (jay/r1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here