Beranda Praya Metro Cakades Bangket Parak Diajak Bersihkan Hati

Cakades Bangket Parak Diajak Bersihkan Hati

BERBAGI
HAFIDZ/RADAR MANDALIKA SAMBUTAN: Ketua panitia Pilkades Bangket Parak saat memberikan sambutan dalam acara zikir dan doa jelang Pilkades di Lapangan Futsal desa setempat, Sabtu lalu.

PUJUT —Pemdes Bangket Parak bekerjasama dengan panitia Pilkades Bangket Parak menggelar zikir dan doa bersama, Sabtu (20/10). Acara ini digelar jelang Pilkades 24 Oktober mendatang.
“Penyampaian visi-misi dan debat empat Cakades sudah dilakukan. Masa kampanye di 18 dusun juga sudah ditutup, dan terakhir kita gelar zikir dan doa ini,” ujar Pjs Kades Bangket Parak, Satria.
Dalam kegiatan ini, Satria juga mengajak panitia bersama jajaran dan masyarakat bisa menciptakan Pilkades yang damai, sejuk dan ceria. Sehingga tidak ada masalah sehingga timbul gejolak.
Meski demikian, ia meyakini, seluruh elemen masyarakat dapat menjaga kondusifitas di bawah komando Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa. Terlebih aparat keamanan juga sudah melakukan silaturahim ke masing-masing calon agar cakades dan masing-masing pendukung bisa saling rangkul.
Sementara itu, Ketua Panitia Pilkades Bangket Parak, H Putrawangsa menjelaskan bahwa sejak masa pendaftaran, penetapan calon hingga kampanye tidak pernah terjadi gejolak. Sehingga dipastikan 3.680 DPT yang ada dapat menyampaikan hak pilihnya.
Sementara itu, TGH Rahmat Hidayat, salah satu tokoh agama berharap agar semua komponen bisa ikut bisa menyukseskan gelaran Pilkades kali ini.
“Kalau awalnya sudah salah, maka selanjutnya akan terus salah,” pesannya.
Pria asal Dusun Bukal, Desa Jerowaru ini berpesan agar Cakades memantapkan hati sebelum mencalonkan diri. Ia mengibaratkan, hati layaknya sebuah kamar. Jika kamar kotor maka perlu dibersihkan, termasuk jika terpilih nantinya jangan sampai ada sifat sombong, riyak dan dendam.
“Siapkan diri, jangan saling benci. Sifat Tuhan yang baik-baik senantiasa menyertai jalan hidup kita,” tukasnya. (fiz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here