Beranda Lombok Timur Program Heri Fathullah Usai Komandoi FKKD Lotim

Program Heri Fathullah Usai Komandoi FKKD Lotim

BERBAGI
IST / RADAR MANDALIKA Heri Fathullah

Ungguli Dua Calon Lain, FKKD Akan Dibuat Kuat dan Bermartabat
Heri Fathullah, dipercaya memegang amanah sebagai Ketua FKKD Lotim periode 2018-2020. Menjadikan FKKD Lotim kuat dan bermartabat, visi misi diemban selama tiga tahun kedepan.
MUHAMAD RIFA’I – LOTIM
SENIN (16/10) lalu, Forum Komunikasi Kepala Desa (FKKD) Lombok Timur (Lotim), melakukan pesta demokrasi Musyawarah Daerah (Musda) IV. Musda yang dihelat sekali dalam tiga tahun ini, mengangkat tema bagaimana mengembalikan hak-hak lokal desa menuju pengelolaan pembangunan desa yang berintegritas. Dalam Musda itu hadir 239 desa yang ada di Lotim.
Terdapat tiga petarung yang maju dalam bursa perebutan posisi Ketua FKKD Lotim. Yakni Abdul Muis, Kades Kembang Kuning mewakili bagian utara. Munawir Haris, Kades Rening Raya mewakili bagian selatan. Dan Heri Fathullah, Kades Lenek Baru Kecamatan Lenek, mewakili bagian tengah utara.
Tiga petarung ini bersaing sengit dalam memperebutkan posisi Ketua FKKD. Apalagi sejak awal sudah digadang-gadang beberapa nama yang muncul, dan diprediksi akan menjadi pemenang dalam perebutan posisi ketua.
Sosok yang banyak diperbincangkan dan diprediksi akan meraih kemenangan adalah Abdul Muis, Kades Kembang Kuning. Namun tak disangka-sangka ternyata yang unggul dari ketiga petarung ini adalah Heri Fathullah, Kades Lenek Baru Kecamatan Lenek. Heri unggul jauh dari dua Kades tersebut.
Heri Fathullah memiliki visi dan misi menjadikan FKKD yang kuat dan bermartabat. Dari visi misi itu, FKKD di bawah kepemimpinannya akan dibuat tampil beda. Selesai pengukuhan nanti, akan langsung melakukan Rapat Kerja Daerah (Rakerda), untuk membahas beberapa bidang yang akan digerakkan dalam forum ini.
Selain nantinya akan melakukan pengadaan sekretariat sebagai wadah dan sentral perjuangan. Salah satu yang paling dianggap ugren adalah bidang hukum dan advokasi. Heri ingin melalui forum ini, akan melakukan proteksi dini, hingga pembelaan dan perlindungan pada semua anggota forum.
Ia tak ingin seperti kondisi forum sebelumnya, yang didengar kerap mengeluh lantaran minimnya perhatian pada para anggota forum. Sesuai janjinya, Heri Fathullah tetap akan melakukan pembelaan dan perlindungan. Ia juga akan segera melakukan advokasi pada kades yang tersangkut hukum. Pembelaan dan advokasi, akan menjadi perhatian serius sebagai orang yang dipercaya memegang amanah diberikan 239 Kades.
Selain hal advokasi, perjuangan kaitan dengan kesejahteraan para kades, juga akan diperjuangkan melalui forum ini. Yang pasti, FKKD kedepan harus lebih maju dari pada sebelum-sebelumnya. “Nanti bidang hukum dan advokasi fokus membedah soal hukum. Kalau anggota FKKD sebelumnya merasa kurang diperhatikan, kali ini apa yang menjadi harapan-harapan para anggota forum, akan terus kita perjuangkan. Ini adalah wadah perjuangan, untuk lebih baik kedepan,” kata Heri Fathullah, Ketua FKKD Lotim ini. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here