Beranda Headline Pilkades Teruwai Terancam Molor

Pilkades Teruwai Terancam Molor

BERBAGI
TARNADI/RADAR MANDALIKA DILIPAT: Sejumlah petugas tengah melakukan pelipatan di halaman Kantor DPMD Loteng, Kamis (18/10).

DPMD Teledor, Cakades Salah Nomor Urut

PRAYA—Gelaran Pilkades Teruwai, Kecamatan Pujut terancam molor. Hal ini buntut dari kesalahan penempatan nomor urut cakades yang tertukar dengan cakades lainnya.
“Cakades nomor urut 2, tapi fotonya di nomor 3. Jadi tertukar. Itu murni kesalahan kami,” ujar Kepala DPMD Loteng, Jalaludin.
Adanya kesalahan tersebut diketahui saat panitia Pilkades hendak melakukan pemilahan dan penandatanganan surat suara Kamis lalu. Setelah ditelusuri, kesalahan tersebut murni disebabkan kekeliruan DPMD, bukan kesalahan dari rekanan percetakan. Namun demikian, DPMD sudah meminta pihak rekanan kembali mencetak ulang surat suara tersebut. Pihak rekanan pun berjanji akan kembali mengirimkan perbaikan surat suara Jumat, kemarin.
Namun sayangnya, surat suara yang ditunggu-tunggu nampaknya belum juga datang. Bahkan Ketua Panitia Pilkades Teruwai, Murdayanto Tohri turut aktif memantau perkembangan surat suara tersebut di kantor DPMD Loteng.
“Saya sendiri aktif mengontrol ke Sekretariat Panitia Kabupaten, dan memang belum jadi. Tapi saya pastikan hal ini tidak mempengaruhi persiapan dan tahapan Pilkades di Desa Teruwai. Kan logistik lainnya tidak ada masalah,” tandasnya. (tar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here