Beranda Praya Metro Anggota Brimob Tunjukan Cara Menghabisi Penjahat

Anggota Brimob Tunjukan Cara Menghabisi Penjahat

BERBAGI
IST/RADAR MANDALIKA TEWAS: Anggota Brimob saat terlibat baku hantam dengan pelaku kejahatan yang membawa bom, kemarin.

PRAYA — Ratusan aparatur sipil negara (ASN) lingkup Pemkab Lombok Tengah (Loteng), melakukan senam Jumat pagi di lapangan Mako Brimob Desa Rembitan, Kecamatan Pujut. Usai senam, para ASN pun punya kesempatan diajari cara menembak oleh anggota Brimob setempat.
Dalam latihan menembak ini, anggota Brimob memperaktikan bagaimana cara menangkap tiga orang pelaku kejahatan yang membawa bom. Di sana, anggota Brimob mencontohkan cara menghabisi pelaku. Dalam simulasi itu, satu orang pelaku tewas saat terlibat baku tembak. Demikian juga, simulasi itu menunjukkan cara menjinakan bom aktif.

Bupati Loteng, H Moh. Suhaili FT mengapresiasi pertujukan yang dipertontonkan kepada ASN. Suhaili menegaskan, pihaknya sengaja memilih lokasi ini sebagai tempat senam pagi agar ASN bisa memahami apa saja yang menjadi tugas Brimob. Dan mereka juga bisa diajarkan cara bagaimana melakukan tindakan saat menemukan pelaku kejahatan.
“Brimob ini merupakan salah satu bagian juga dari keluarga kita di Lombok Tengah. Sehingga perlu kita silaturrahmi dan berkoordinasi,” kata Suhaili, kemarin.
Dengan hubungan silaturrahim ini, Brimoob dengan para ASN tentu akan menciptakan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Disatu sisi, mereka juga memiliki pengalaman baru seputar keseharian yang dilakukan oleh anggota Brimob.
“Brimob merupakan pengaman kita juga,” tegasnya.

Sementara itu, Kabag Umum Setda Loteng, HL Zainuddin selaku ASN yang mengikuti latihan menembak, mengaku senang. Sebab, pihaknya bisa mengatahui bagaimana rasa menembak. Selain itu, pihaknya juga mengetahui bagaimana petugas melumpuhkan pelaku kejahatan.
“Kita harapkan agar hubungan silaturrahim ini terus terjalin,” harap Jen. (jay/r1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here