Beranda Praya Metro Pemdes Diminta Cairkan Anggaran Pilkades

Pemdes Diminta Cairkan Anggaran Pilkades

BERBAGI
TARNADI/RADAR MANDALIKA DILIPAT: Tenaga pelipatan surat suara Pilkades dari KPU tengah melipat surat suara 96 desa di halaman kantor DPMD Loteng, kemarin

PRAYA —Pemdes di 96 desa yang menggelar Pilkades diminta untuk segera mencairkan dana yang bersumber dari Alokasi Dana Desa (ADD). Permintaan ini disampaikan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Loteng, Jalaludin di hadapan para perangkat desa se-Loteng di Aula SMK 1 Praya, kemarin. Kata dia, pelaksanaan pemungutan suara Pilkades tinggal menghitung hari. Sehingga tidak ada alasan bagi desa untuk tidak segera mencairkan dana tersebut.
“Waktu kita mepet, makanya tolong ini diperhatikan juga,” ujarnya.
Jalal sendiri mengkhawatirkan, ketika dana belum keluar, panitia Pilkades tidak bisa menyediakan persiapan di masing-masing TPS. Sehingga Pilkades terancam ditunda.
“Makanya tidak ada alasan untuk diperlambat,” tegasnya.
Dikatakan, anggaran Pilkades ini sudah ada di APBDes Murni. Kalaupun dianggarkan sedikit di APBDes Murni, ia mempersilakan desa untuk menetapkan sebelum pemungutan suara.
“Ya kalau tidak bisa dikeluarkan dalam waktu dekat, ditanggulangi dulu. Mau ngutang atau gimana, intinya segera diberikan kepada panitia,” pungkasnya. (tar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here