Beranda Lombok Barat Desa Ombe Baru Kembali Layani Masyarakat

Desa Ombe Baru Kembali Layani Masyarakat

BERBAGI
WINDY DHARMA/RADAR MANDALIKA L Edi Sadikin

LOBAR —Pascadibukanya segel kantor Desa Ombe Baru, Selasa (17/10) lalu, pelayanan kepada masyarakat kembali normal. Meski belum ada kepala desa (Kades) baru atau Pejabat Pelaksana Tugas (Plt).
Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Lobar, L Edi Sadikin mengatakan, untuk sementara waktu beberapa kebijakan di desa akan ditangani Sekretaris Desa (Sekdes) setempat. “Untuk sementara waktu, ada Sekdes. Agar pelayanan masyarakat tidak lumpuh,” ujar Edi yang ditemui di ruang kerjanya, kemarin.
Kabarnya, Surat Keputusan (SK) pemberhentian Kades sebelumnya sudah dikeluarkan. Mengenai kemungkinan akan diangkatnya Plt Kades, Edi tidak bisa menanggapinya. Sebab hal itu sudah menjadi urusan Bagian Hukum Setda Lobar. “Sementara waktu diwakili Sekdes,” ungkapnya.
Sementara Asisten I Setda Lobar H Ilham mengaku, Pemkab masih memproses hasil keputusan PTUN atas sengketa Pilkades Ombe Baru. Hanya saja ia belum bisa memastikan, apakah Pemkab akan mengeluarkan SK pelantikan H Mazni sebagai penggugat yang menang atau justru mengangkat Plt Kades.
“Kita masih menunggu proses. Insya Allah akan menjalankan peraturan dan pelayanan perundang-undangan,” jawabnya. (win/r3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here