Beranda Lombok Timur Cari Donatur Perbaikan Masjid

Cari Donatur Perbaikan Masjid

BERBAGI
MUHAMAD RIFA’I / RADAR MANDALIKA HM Sukiman Azmy

LOTIM – Jumlah Fasilitas Umum (Fasum) masyarakat berupa sarana ibadah seperti masjid dan musala, banyak mengalami kerusakan akibat gempa bumi. Untuk membangun kembali, Bupati Lombok Timur (Lotim) harus bekerja keras mencari penyandang dana (donatur). Sebab, Kementerian Agama (Kemenag) RI yang diharapkan berperan besar membangun kembali sarana ibadah itu, hanya menggelontorkan bantuan Rp 10 miliar se NTB. Dari jumlah itu, Lotim hanya kebagian Rp 1 miliar untuk pembangunan satu masjid saja. “Kemenag sudah nyumbang Rp 10 miliar se-NTB dan sudah diterima Sekda NTB. Kita hanya dapat Rp 1 M, untuk pembangunan masjid Al Munawarah di Sembalun,” kata Bupati Lotim HM Sukiman Azmy di SPN Polda NTB, kemarin.
Ia menegaskan, beberapa donatur sudah menyatakan kesiapan dan dikuatkan dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) untuk pembangunan masjid di daerah ini. Salah satu donatur yang disebutkan Bupati, dari pemirsa Tv One yang akan membangun masjid Al Mujahidin Sembalun. “Pembangunan masjid oleh pemirsa Tv One ini, mulai dari pondasi sampai selesai,” ujarnya.
Sementara untuk pembangunan sarana pendidikan khususnya sekolah negeri, sudah mempunyai anggaran dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Tinggal pelaksanaan, tergantung dinas terkait. “Saya sudah perintahkan Kepala Dinas Dikbud untuk jemput bola ke Jakarta, agar segera anggaran bisa dieksekusi,” tutup Sukiman. (fa’i/r3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here