Beranda Praya Metro Relokasi Pasar Kopang Dikebut

Relokasi Pasar Kopang Dikebut

BERBAGI
HAFIDZ/RADAR MANDALIKA AKTIVITAS EKONOMI: Sejumlah pedagang Pasar Kopang Rembiga saat melakukan transaksi jual beli, kemarin.

KOPANG —Revitalisasi Pasar Kopang Rembige direncanakan dimulai 28 Oktober mendatang. Dari itu, relokasi pedagang dan KBM di SDN 2 Kopang pun akan segera dilakukan.
“KBM SDN 2 Kopang untuk sementara kita pindah ke halaman Mapolsek Kopang. Sementara ratusan pedagang pindah ke Pasar Penggores,” ujar Camat Kopang, Lalu Setiawan.
Sedangkan untuk pembangunan pasar sendiri lanjut Setiawan, ditargetkan rampung 20 bulan ke depan. Sehingga pada minggu kedua November, semuanya sudah steril dari aktivitas apapun.
Untuk diketahui, proyek revitalisasi Pasar Kopang Rembige ini berdiri di lahan Pemda seluas 3 hektare lebih. Di bagian dalam bakal dibangun pasar modern dengan 75 kios dan lebih dari 500 lapak sederhana yang diperuntukkan bagi pedagang. Bahkan rencananya, pasar tersebut nantinya akan buka 24 jam. Selain kebutuhan pokok, pasar itu juga bakal menyediakan souvenir, kuliner dan kebutuhan rumah tangga lainnya. (fiz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here