Beranda Praya Metro Rangkain HUT Loteng Masih Berlanjut

Rangkain HUT Loteng Masih Berlanjut

BERBAGI
IST/RADAR MANDALIKA HL Herdan

PRAYA — Rangkaian perayaan HUT Kabupaten Loteng ke-73 belum berakhir. Dimana, dalam waktu dekat ini akan ada lagi beragam kegiatan semarak HUT Loteng. Di antaranya, Mandalika Ekspo, Job Fair, jalan santai, religi idol, layang-layang hias dan bursa inovasi desa.
Kabag Humas dan Protokoler Setda Loteng, HL Herdan mengatakan, kendati hari puncak HUT Loteng sudah terlaksana, namun rangkaian masih ada. Sebab, masih banyak kegiatan rangkaian yang akan dilaksanakan. Sedangkan untuk kegiatan bursa inovasi ini akan dilaksanakan besok (Hari Ini,Red) di SMKN Praya.
“Kalau bursa inovasi desa akan dilakukan besok. Sedangkan untuk Mandalika Ekspo serta Job fair rencananya tanggal 20 mendatang,” beber Herdan di hadapan awak media, kemarin.
Untuk mensukseskan kegiatan itu, pihaknya meminta untuk partisifasi dari masyarakat setempat. Karena dengan mengikuti pelaksanaan itu, akan sangat berguna bagi masyarakat. Contohnya, untuk kegiatan Job fair yang rencananya akan dilaksanakan lima hari di Alun-alun Tastura akan membuaka ratusan lowongan pekerjaan bagi masyarakat oleh sejumlah perusahaan.
“Ini kesempatan bagi pemuda-pemudi yang masih belum bekerja,” serunya.
Selain itu, pihaknya juga sangat berterima kasih kepada masyarakat yang mendukung pelaksanaan HUT Loteng dan berjalan lancar. Kendati pada hari puncak Gubernur NTB, Zulkieflimansyah hanya sebentar hadir, karena mendadak menerima telepon dari Presiden Joko Widodo.
“Pak gubernur kebetulan menerima telepon malamnya, makanya dari lokasi upacara kemarin langsung bertolak ke Jakarta,” ceritanya.
Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Loteng, H Masrun menyampaikan, Job Fair yang dilakukan ini merupakan kali kedua. Dan dalam kegiatan itu, akan diikuti oleh puluhan perusahan yang akan membuka ratusan lowongan pekerjaan. “ Kita akan mulai melaksanakan di Alun-alun Tastura tanggal 20 mendatang,” katanya, Senin lalu.
Masrun menegaskan, tujuan kegiatan job fair ini untuk menjembatani antara pencari pekerjaan dengan perusahaan yang membutuhkan karyawan. Dimana masing- masing perusahaan membutuhkan puluhan orang, perusahaan itu meliputi perbankan, perhotelan dan lain- lain.
“Job Fair ini, dilakukan secara gratis,” pungkasnya. (jay/r1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here