Beranda Lombok Timur Pemkab Komit Lengkapi Sarpras RSUD

Pemkab Komit Lengkapi Sarpras RSUD

BERBAGI
IST / RADAR MANDALIKA ANTRE : Tampak para pasien antre di depan poli RSUD Selong menunggu untuk mendapatkan pelayanan.

LOTIM – Meningkatnya jumlah pasien untuk mendapatkan pelayanan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Selong Lombok Timur (Lotim), tak sebanding dengan tersedianya sarana dan prasarana pendukung. Sesuai roh dari Badan Layanan Usaha Daerah (BLUD) adalah memberikan pelayanan sebaik-baiknya, pemerintah berkomitmen menambah sarana dan prasarana pendukung RSUD.
“Saya tegaskan, peningkatan pelayanan adalah roh BLUD. Pegawai RSUD tak boleh mengeluh,” tegas H Rumaksi, Wakil Bupati (Wabup) Lotim pada awak media, kemarin.
Kembali Rumaksi menegaskan, sudah seharusnya pelayanan kesehatan, dan pelayanan lainnya di Lotim ditingkatkan untuk masyarakat. Peningkatan pelayanan kesehatan ini, merupakan komitmen pemerintah daerah. Satu contoh, memberikan pelayanan kesehatan gratis terhadap masyarakat miskin, yang tidak masuk dalam BPJS Kesehatan.
Mereka yang tidak memiliki kartu BPJS Kesehatan, cukup menggunakan Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM). Karena itu, penambahan sarana dan prasarana akan ditingkatkan dan menjadi prioritas, demi lancarnya pelayanan kesehatan masyarakat.
“Yang gratis itu untuk masyarakat miskin. Kalau kaya, bayar dong,” tegasnya.
Seperti apa pelayanan di RSUD Selong sampai tingkat Puskesmas, Wabup memastikan akan terus memantau. Bahkan satu waktu nanti, akan melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak). “Tunggu saja nanti, kami akan sidak tempat-tempat pelayanan ini. Termasuk RSUD Selong,” janjinya. (fa’i/r3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here