Beranda Headline Pembangunan Risha Terhambat Bahan Material

Pembangunan Risha Terhambat Bahan Material

BERBAGI
DOK/RADAR MANDALIKA HM Nursiah

PRAYA — Rencana pembangunan Rumah Instan Sederhana (RISHA) untuk korban gempa di Lombok Tengah (Loteng) belum bisa berjalan mulus. Sebab, terhambat bahan material yang banyak di distribusikan ke luar Loteng. Dari situ, pemerintah akan segera memanggil pihak perusahaan penyediakan material yang beroperasi di Desa Batunyala, Kecamatan Praya Tengah.
“Sampai sekarang pembangunan rumah tahan gempa masih belum dilakukan. Karena memang material yang belum ada,” ungkap Sekda Loteng, HM Nursiah, kemarin.
Nursiah menegaskan, menyikapi persoalan itu, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) untuk segera memanggil dua perusahaan tersebut. yakni, PT Waskita dan PT Dilar selaku pihak ketiga yang bertugas menyiapkan bahan material pembangunan Risha.
“Kami akan rapat dengan pihak perusahaan itu untuk membahasnya,” tegasnya.
Sekda menjelaskan, dari ribuan warga yang kenak dampak gempa tersebut, jumlah rumah korban gempa yang sudah menandatangi kontrak dengan PT Waskita sebanyak 130 kepala keluarga (KK) sebagai penyedia material. Sedangkan untuk PT Dilar sendiri sudah mendatangi kontrak dengan 164 KK.
“Tapi anehnya hingga saat ini belum saja didrop bahannya,” keluhnya.

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Loteng, H Muhammad menyampaikan, pihaknya sudah melayangkan surat pemanggilan kepada dua perusahaan penyedia material. “Minggu ini kami akan rapat dengan mereka,” singkatnya. (jay/r1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here