Beranda Headline Pariwisata Gili Kembali Menggeliat

Pariwisata Gili Kembali Menggeliat

BERBAGI
Ahmad Rohadi/Radar Mandalika RAMAI: Sejumlah pengunjung tiga gili turun dari kapal melalui penyeberangan Pelabuhan Bangsal, kemarin.

KLU —Pariwisata tiga gili kembali pulih. Hal ini dibuktikan ramainya wisatawan yang hendak menyeberang di Pelabuhan Bangsal.
“Kita memang sudah mulai buka layanan angkutan transportasi sejak 14 Agustus lalu. Tapi untuk situasi normal mulai terlihat pengunjung sejak pertengahan September,” ujar Kepala Koperasi Karya Bahari, Sabarudin, kemarin.
Koperasi Karya Bahari selaku penyedia jasa transportasi menuju tiga gili menyampaikan saat ini kapal angkutan publik yang dikomandoi semua sudah mulai dioperasikan. Untuk memberikan pelayanan angkutan menuju tiga gili sendiri, Karya Bahari menyiapkan 52 kapal angkutan publik, ditambah satu kapal cepat.
“Kita punya tiga kapal cepat, tapi pada situasi sekarang yang bisa kita fungsikan satu dulu. kan jumlah wisatawan belum normal,” ungkapnya.
Untuk saat ini ia mengaku, meskipun situasi sudah mulai normal namun angka pengunjung tiga gili yang melewati Pelabuhan Bangsal masih belum normal seperti semula, sebelum gempa melanda. Dimana saat ini baru separo dari kunjungan normal yang baru menyebrang melalui Pelabuhan Bangsal.
“Kalau wisatawan mancanegara biasanya lebih menggunakan kapal cepat dari Bali, jadi memang untuk penumpang wisatawan mancanegara kita tidak begitu tinggi,” bebernya.
Kaitan dengan arus gelombang laut penyeberangan dari Bangsal menuju tiga gili sendiri disampaikannya masih tetap aman, meski diketahui akhir-akhir ini situasi angin yang cukup kencang terjadi di kawasan Lombok Utara. Meski demikian belum terlihat adanya kondisi yang membahayakan untuk melakukan penyeberangan. Udin yang juga selaku pengusaha mengakui situasi wisata tiga gili pascagempa sendiri sudah aman dan nyaman dilalui para wistawan. Sejumlah penginapan dan layanan wisata sudah mulai aktif sejak beberapa waktu lalu.
“Kita harap juga pemerintah turut aktif melakukan promosi wisata tiga gili ini. Sehingga pariwisata kita kembali normal seperti semula,” pungkasnya. (cr-dhe).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here