Beranda Headline Pelaku Penebasan Dua IRT Masih Misteri

Pelaku Penebasan Dua IRT Masih Misteri

BERBAGI
DOK / RADAR MANDALIKA RAWAT: Dua IRT yang berhasil dibawa warga setempat saat mendapatkan perawatan medis karena ditebas tiga orang tak dikenal, (11/10) lalu.

LOTIM – Kasus penebasan terhadap Inaq Rohini dan Rosmiati, Ibu Rumah Tangga (IRT) asal Gubuk Timuk Dusun Aik Anyar, Desa Sukamulia, Kecamatan Sukamulia Lombok Timur (Lotim), masih misteri. Dugaan awal motif perampokan. Namun setelah Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Lotim, melakukan gelar perkara. Ternyata anting-anting korban tidak dibawa pelaku, melainkan terjatuh di sekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP).
“Hasil gelar perkara kami, kasus ini jauh sekali dengan perampokan,” kata AKP Joko Tamtomo SIK, Kasat Reskrim Polres Lotim, di ruang kerjanya, kemarin.
Dugaan motif sementara sampai terjadi penebasan IRT oleh tiga orang tak dikenal karena sakit hati, atau pernah cekcok, sehingga melakukan balas dendam. Sementara dugaan karena dipicu ilmu santet karena ditemukan ada foto dan lainnya, menurutnya tidak bisa dijadikan dasar perbuatan.
Dengan penuh optimisme, Joko yakin kasus ini pasti terungkap. Karena itu, penyidik terus berusaha keras menggali keterangan. Serta mengumpulkan alat bukti, dari kasus tersebut. “Kita belum bisa berikan keterangan siapa pelaku. Karena masih dalam kantong. Jika sudah jelas nanti, dan kita lakukan pengamanan, semua baru kita rilis,” terang Kasat kelahiran Jakarta ini.
Memang ungkap Joko, terdapat satu orang diamankan tidak lama setelah kejadian. Namun terkendala alat bukti kuat, sehingga tidak bisa ditahan lantaran sekarang berbicara alat bukti. “Azas praduga tak bersalah tetap kita kedepankan. Yang jelas, mohon doanya, agar kasus ini menemukan titik terang, motif dari penebasan dua IRT itu,” harap pria yang pekan ini genap berusia 34 tahun.
Sebelumnya, Rohini dan Rosmiati menjadi korban keganasan tiga pelaku bercadar yang tidak dikenal, setelah mencoba melakukan perlawanan dengan cara teriak meminta tolong. Tiga orang tersebut, masuk melalui pintu dapur yang bersebelahan dengan kamar mandi rumah korban. Kedua korban, mengalami luka cukup parah di sekujur tubuhnya. Beruntung korban berhasil dibawa warga ke Rumah Sakit untuk mendapatkan perawatan medis. (fa’i/r3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here