Beranda Praya Metro Logistik Siap, Proses Pilkades Jalan Terus

Logistik Siap, Proses Pilkades Jalan Terus

BERBAGI
TARNADI/RADAR MANDALIKA MEMILAH: Sejumlah pegawai DPMD Lombok Tengah sedang melakukan pemilahan berkas logistik Pilkades di 96 desa, kemarin.

PRAYA —Logistik Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di 96 desa sudah tiba di Kantor Dinas Pembersayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Loteng. Semua berkas logistik tersebut diantar pihak rekanan sejak dua hari lalu.
Kepala DPMD Loteng, Jalaluddin menjelaskan, mulai hari ini (kemarin, Red) sampai beberapa hari ke depan akan dilakukan pengepakan dan pelipatan. Untuk tenaga pelipatannya sendiri, menggunakan jasa yang sama saat Pilkada Gubernur beberapa waktu lalu.
“Pihak TNI dan kepolisian juga sudah standby di sini. Kemudian H-1 akan kita droping ke masing-masing desa dengan pengawalan ketat aparat,” ujarnya.
Pria asal Kawo itu menjelaskan, jumlah daftar pemilih tetap (DPT) di 1.146 TPS di 96 desa yang Pilkades sebesar 542.256. Namun sesuai Perbup Pilkades, ada penambahan surat suara sebesar 12 persen dari DPT. Sehingga jumlah keseluruhan surat suara yang dicetak sebanyak 550.256 surat suara.
“Jadi semuanya sudah siap, dan Pilkades tetap dilaksanakan Rabu 24 Oktober mendatang,” pungkasnya. (tar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here