Beranda Praya Metro Jaksa Kawal Penyaluran Bantuan 38 Hand Traktor

Jaksa Kawal Penyaluran Bantuan 38 Hand Traktor

BERBAGI
JAYADI/RADAR MANDALIKA SALURKAN: Pihak kejaksaan saat memeriksa bantuan hand traktor yang akan disalurkan kepada 38 kelompok tani

PRAYA — Pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Loteng turut mengawal penyaluran bantuan pertanian berupa. Hand traktor sebanyak 38 unit. Bantuan ini, akan disalurkan kepada 38 kelompok tani di Loteng.
Penyaluran bantuan ini, dilakukan di halaman gudang milik Dinas Pertanian di Desa Aik Mual, Kecamatan Praya. Bantuan ini, sumber APBD-Perubahan 2018.
Kepala Dinas Pertanian Loteng, Lalu Iskandar menyampaikan, dalam penyaluran bantuan hand traktor kebanyakan aspirasi dari anggota DPRD Loteng. Selain itu, bagi penerima bantuan ditekankan agar memanfaatkan bantuan sebaik-baiknya. Dan untuk kebutuhan kelompok tani yang ada.
“Bantuan harus digunakan untuk kepentingan kelompok,” perintahnya.
Iskandar mengungkapkan, agar bantuan tidak disalahgunakan, Iskandar meminta agar para kelompok penerima bantuan membuat surat pernyataan. Surat pernyataan itu, semata-mata agar kelompok penerima bertanggung jawab terhadap apa yang diberikan oleh pemerintah.
“Jika barangnya hilang karena lalai, apa lagi dengan sengaja, petani harus tanggung jawab mengganti,” kata dia tegas.
Untuk jumlah anggaran untuk 38 unit hand traktor itu, Iskandar mengaku lupa. Namun setelah dilakukan pembagian untuk 38 kelompok tani ini, akan ada lagi pembagian selanjutnya sumber APBN dalam waktu dekatnya.
“Kami juga tidak serta-merta menyalurkan bantuan ke kelompok tani,” sebutnya.

Sementara itu, Ketua TP4D dari Kejari Loteng, Feby Rudy menambahkan, pihaknya langsung memberikan pendampingan untuk bantuan 38 unit hand traktor tersebut. Hasilnya, bantuan pastinya akan berjalan sesuai dengan aturan.
“Banyak mesin bantuan itu belum disalurkan. Tapi dalam waktu dekat pasti akan disalurkan,” kata Feby. (jay/r1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here