Beranda Headline APK Percantik Zona Terlarang

APK Percantik Zona Terlarang

BERBAGI
DIKI WAHYUDI/RADAR MANDALIKA LUPUT: Salah satu pamflet Caleg terpampang di depan salah satu SD di Kecamatan Praya, kemarin.

PRAYA – Pemasangan alat praga kampanye (APK) milik calon anggota dewan, sampai calon kepala desa (Cakades) bebas terpasang. Sampai sekarang, APK Caleg DPRD, DPR RI bahkan Cakades masih menghiasi wajah zona terlarang. Misalnya, di depan sekolah, tempat ibadah, jalur protokol dan pusat pemerintahan.

Dari hasil pantauan Radar Mandalika di lapangan, penertiban tak kunjung dilakukan Satpol PP dan Bawaslu sebagai bagian dari tugas mengawasi pelanggaran. Lebih anehnya lagi, keberadaan APK di zona terlarang ini ditemukan di dalam kota. Apalagi di desa bahkan dusun lebih parah lagi.
“Sudah lama ada pamflet ini pak,” kata seorang warga di Kelurahan Gerunung saat menunjukkan APK di depan sekolah, kemarin.
Kata dia, tidak ada menang warga bahkan pihak sekolah yang mempersoalkan ini. tapi dia yakin, para guru tidak paham aturan soal tidak boleh ada terpasang APK. “Saya saja tidak tahu,” jawabnya.
Sementara itu, Ketua Bawaslu Loteng Abdul Hanan yang dikonfirmasi tidak memberikan jawaban detail. Ia hanya mengaku sudah melakukan koordinasi dengan Satpol PP soal ini. “Tadi pagi kita sudah koordinasi,” jawab singkatnya.
Kasat Pol PP Loteng, L Aknal Afandi yang dikonfirmasi mengaku tidak ada koordinasi dilakukan dengan pihak Bawaslu. “Belum ada dek,” katanya singkat juga. (r1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here