Beranda Mataram Zul Berikan Motivasi Korban Gempa

Zul Berikan Motivasi Korban Gempa

BERBAGI
HUMAS PROVINSI FOR RADAR MANDALIKA TURUN GUNUNG: Gubernur NTB, Zulkieflimansyah didampingi Bupati KLU, Najmul Ahyar saat mendampingi kunjungan Menhub, Sabtu lalu.

MATARAM – Gubernur NTB, Zulkieflimansyah memberi motivasi korban gempa dan berharap agar bisa bangkit seperti sediakala. Motivasi tersebut disampaikan Zul di hadapan Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi saat mengunjungi korban gempa Kabuapaten Lombok Utara, Sabtu lalu.
Selaku pimpinan daerah, Zul juga menyampaikan rasa terimakasih atas bantuan yang diberikan Menhub saat itu. Bantuan yang diberikan berupa renovasi masjid, renovasi pondok pesantren Darul Iman, dan pondok pesantren Al Hikmah di Kecamatan Pemenang Lombok Utara masing-masing sebesar Rp 1 miliar yang diwakili Bupati KLU dan Camat Pemenang.
Zul juga berharap Lombok Utara bisa memulai langkah untuk bisa merubah kesedihan dengan cara bangkit. “Langkah besar di awali dengan langkah pertama,” kata Zul.
Sementara itu, Menteri Perhubungan, Budi Karya dalam menyampaikan bantuan kali ini memang diniatkan dan didedikasikan untuk masjid dan pesantren yang terdampak gempa. “Kami berharap nantinya masjid dan ponpes yg dibangun juga dapat tahan gempa dan bisa dites terlebih dahulu,” harap Budi.
“Kami ingin bersama BUMN dan Gubernur NTB, mengelola kapal-kapal negara untuk masyarakat NTB. Sehingga dampaknya akan bertambah untuk masyarakat NTB,” tambah Budi.
Sebelumnya, Gubernur juga mengikuti kegiatan penyerahan bantuan kemanusiaan berupa 50 unit Hunian Transisi (Huntrai), rumah baca dan posyandu oleh Menteri Perhubungan di Dusun Karang Pansor, Kecamatan Pemenang Lombok Utara. (cr-jho/r3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here