Beranda Lombok Timur Sambut Smelter, Sukiman Akan Bangun Resort

Sambut Smelter, Sukiman Akan Bangun Resort

BERBAGI

LOTIM – Pembangunan smelter di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), kabarnya akan segera dibangun. Kabar itu disampaikan Bupati Lotim, HM Sukiman Azmy saat pertemuan dengan para pelaku pariwisata, belum lama ini. Kendati smelter tidak berada di Lotim, Bupati akan membangun resort di Labuhan Haji, guna mendukung smelter tersebut
Bupati Lotim HM Sukiman Azmy mengatakan, Pemda Lotim di Labuhan Haji memiliki tanah seluas 9 hektare. Luas lahan itu akan ditambah. Alasannya, smelter yang akan dibangun pemerintah dengan dana triliunan rupiah itu, tidak saja untuk mengolah hasil pertambangan PT Amman Mineral Nusa Tenggara (PT AMNT) sebelum dikirim. Akan tetapi juga, menjadi tempat pembersihan hasil pertambangan PT Freeport yang ada di Papua.
Dasar itu, sehingga Labuhan Haji perlu dikembangkkan dengan membangun resort. Tujuannya, menampung para petinggi Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang kemungkinan kurang berkenan memiliki rumah di tempat-tempat tertentu. Dengan demikian, Labuhan Haji akan berkembang pesat. “Pak Sekretaris Daerah (Sekda), anggarkan untuk pembebasan lahan di Labuhan Haji,” perintah Sukiman.
Selain akan membangun resort, sebagai pendukung utama resort dan membangun ekonomi masyarakat Lotim utamanya Labuhan Haji, pariwisata juga akan dikembangkan. Lahan yang sudah ada 9 hektare itu, selain ditambah untuk membangun resort, juga menjadi lokasi objek wisata. “Sepanjang pantai Labuhan Haji itu akan kita kembangkan. Agar pariwisata Labuhan Haji juga maju. Apalagi kita juga punya pelabuhan,” tandas Sukiman. (fa’i/r3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here