Beranda Praya Metro Prai Meke Perbaiki Jalan Desa dan Dusun

Prai Meke Perbaiki Jalan Desa dan Dusun

BERBAGI
ILUSTRASI

PRATENG —Pemerintah Desa (Pemdes) Prai Meke, Kecamatan Praya Tengah masih fokus menata infrastruktur desa. Khususnya berkaitan dengan infrastruktur jalan desa dan jalan dusun.
Sekdes Prai Meke, Budi Hartono mengatakan, program infrastruktur ini memang masih menjadi prioritas. Banyaknya jalan desa yang belum diperbaiki membuat masyarakat selalu mengusulkan perbaikannya. Untuk tahun lalu, jalan desa sendiri Pemdes memperbaikinya melalui pengaspalan atau lapen. Sedangkan untuk jalan dusun, diperbaiki dengan rabat beton. Untuk tahun lalu, jalan dusun yang dirabat yakni jalan Dusun Batu Bowoh, Tegal, Nyangget dan Dusun Prai. Selain itu, jalan Dusun Peresak, Buwuh, Sindong, Lendang Batu, Sendiri Daye, Sendiri Lauk, Dusun Monjok, Limpung Wareng, Dusun Mengkilis dan Dusun Meke Timuk. Namun sebelum dirabat, jalan-jalan dusun ini drainasenya diperbaiki terlebih dahulu. Sehingga air limbah atau hujan tidak menyebabkan banjir.
“Penalutan jalan desa ini kita anggarkan Rp 274 juta melalui DD. Sedang untuk rabat jalan dusun Rp 261 juta,” bebernya. (tar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here