Beranda Praya Metro Montong Ajan Peringati Hari Jadi Ke-15

Montong Ajan Peringati Hari Jadi Ke-15

BERBAGI
IST/RADAR MANDALIKA KARNAVAL: Sejumlah pelajar di Desa Montong Ajan mengikuti karnaval dalam rangka HUT desanya ke-15, Sabtu (13/10).

PRABARDA —Desa Montong Ajan, Kecamatan Praya Barat Daya memperingati hari jadinya yang ke-15, 13 Oktober lalu. Seperti tahun-tahun sebelumnya, Pemdes setempat mengikutsertakan masyarakat dalam pelaksanaannya, terutama dalam lomba serta karnaval.
Kades Montong Ajan, Enduddi Yadi mengatakan, jika setiap tahun peringatan HUT desa selalu digelar. Dalam pelaksanaannya, banyak kegiatan yang digelar sebagai bagian dari rangkaian kegiatan. Kegiatan yang dipusatkan di kantor desa tersebut diantaranya peresean, panjat pinang, lari karung, karnaval, santunan anak yatim, tablik akbar dan yasinan.
Untuk peresean sendiri, dimulai Rabu, 3 Oktober lalu dan diikuti oleh pepadu se-Lombok Tengah. Sementara untuk santunan anak yatim Pemdes mengundang 100 anak yatim pada malam penutupan yang dirangkaikan dengan tablik akbar dan yasinan bersama. Sedangkan untuk karnaval, diikuti oleh kontingen dari semua dusun dan sekolah yang ada di Desa Montong Ajan.
“Meski agendanya cukup banyak, namun panitia hanya menyiapkan dana Rp 19 juta. Itu pun dari swadaya masyarakat,” terangnya.
Diungkapkan Endud, sapaan akrabnya, peringatan HUT desa setiap tahunnya diharapkan dapat mempererat rasa persaudaraan dan silaturrahmi antar masyarakat. Terutama silaturrahmi dengan perangkat desa yang ada di semua dusun. Karena ia yakin, dengan momen bersejarah ini rasa kebersamaan untuk membangun desa bisa terus meningkat. Selain itu, dari generasi ke generasi bisa merefleksikan kemajuan desa ke depannya. (tar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here