Beranda Praya Metro Bupati Tekankan Jaga Kekompakan

Bupati Tekankan Jaga Kekompakan

BERBAGI
IST/RADAR MANDALIKA SAHABAT LAMA: Bupati Loteng, H Moh. Suhaili FT saat menyambut kedatangan Gubernur NTB, Zulkifliemansyah di Alun-alun Tastura, kemarin.

PRAYA — Bupati Lombok Tengah (Loteng), H Moh. Suhaili FT dalam upacara HUT Loteng ke-73, menekankan kepada semua elemen masyarakat untuk terus menjaga kekompakan. Hal ini mengingat, tantangan semakin berat akan dihadapi di tengah majunya Loteng saat ini.
“Saya berharap dengan usia Lombok Tengah 73, semua element terutama para satuan kerja pelayan masyarakat (SKPM) agar senantiasa mensyukuri nikmat yang diberikan dengan meningkatkan berbagai pelayanan sebagai abdi masyarakat,“ katanya di Bencingah Adiguna Praya, kemarin.
Suhaili menjelaskan, kemajuan dari berbagai sektor di Loteng. Misalnya, sektor pertanian, hingga sekarang Loteng masih tetap menjadi lumbung padi bagi masyarakat NTB. Belum lagi, keberadaan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika yang selama ini menjadi prioritas nasional. Maka sangat patut untuk disyukuri bersama.
“KEK Mandalika yang sudah lama kita dambakan, alhamdulilah atas karunia Allah saat ini bisa berjalan. Tahun 2020 sirkuit MotoGP segera dibangun, maka tentu akan menjadi penopang bagaimana kemajuan kita di daerah nantinya,” bebernya.
Sehingga, terkait dengan berbagai kemajuan yang ada, bupati menilai bahwa ikhtiar masing- masing SKPM tentunya belum maksimal. Maka dari itu, seharusnya dengan bertambahnya usia Loteng akan menjadi bahan evaluasi kedepan untuk sama- sama berbuat untuk membangun daerah.
“Evaluasi harus tetap kita lakukan untuk menyongsong masa depan yang cerah. Karena dalam waktu dekat Teluk Awang akan dijadikan Pelabuhan Perikanan Terpadu (PPT),” ungkapnya.
Selain itu, pihaknya meminta kepada semua element masyarakat untuk mempersiapkan diri dengan matang. Agar kedepan jangan adalagi masyarakat yang tertinggal dari kemajuan di daerahnya. “Untuk itu pemeberdayaan masyarakat berbasis rumah ibadah harus tetap menjadi prioritas kita bersama,” tegasnya lagi.

Sementara itu, Gubernur NTB Zulkifliemansyah menyampaikan, pembangunan daerah khususnya di NTB akan semakin maju kedepanya. Untuk itu, masyarakat juga diminta untuk mempersiapkan diri dengan sebaik- baiknya dalam menyongsong masa depan yang lebih baik.
“Nanti hotel dan berbagai pembangunan khususnya di Loteng akan semakin banyak. Maka kita harus mempersiapkan diri. Jangan jadi penonton,” kata Zul.
Oleh karena itu, gubernur juga mengajak semua element masyarakat agar kedepan sama- sama saling membahu dalam membangun daerah, sinergitas antara pemerintah daerah dan provinsi harus tetap dijaga. Tujuannya, agar pembangunan bisa berjalan dengan aman dan lancar. Sebab, pembangunan tidak akan maju jika tidak ada terjadinya koordinasi maupun kekompakan antara daerah.
“Pembangunan tidak akan bisa berjalan maksimal tanpa kekompakan,” pesannya. (jay/r1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here