Beranda Lombok Timur Bawaslu Samakan Persepsi dengan Parpol

Bawaslu Samakan Persepsi dengan Parpol

BERBAGI
MUHAMAD RIFA’I / RADAR MANDALIKA ROAD SHOW : Bawaslu Lotim saat menyambangi kantor Parpol untuk menyamakan persepi dalam pelaksanaan tahapan Pemilu, kemarin.

LOTIM –Tahapan Pemilu di Lombok Timur (Lotim), sudah dilalui para peserta Pemilu. Untuk menyamakan persepsi di setiap tahapan Pemilu antara peserta pemilu dan penyelenggara, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Lotim melakukan road show menyambangi Partai Politik (Parpol) peserta pemilu.
Komisioner Bawaslu Lotim bidang Penindakan, Sahnam mengatakan, persamaan persepsi ini kaitan dengan tahapan kampanye. Memberikan penjelasan bagaimana proses di lapangan. Termasuk, kaitan dengan alat peraga dan bahan kampanye, serta larangan yang harus dihindari selama pelaksanaan kampanye.
Sehingga, proses Pemilu berjalan sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan. Selain itu, agar Pemilu berintegritas dan berkualitas tercapai. “Kami ingin membangun sinergisitas antara penyelenggara dengan peserta pemilu,” jelasnya.
Road show pada Parpol ini, diharapkan para Parpol bisa mengedukasi para Calon Legislatif (Caleg), dan dilanjutkan mengedukasi masyarakat pemilih. Edukasi masyarakat pemilih agar menjadi pemilih cerdas, tidak saja menjadi tanggungjawab penmyelenggara, melainkan juga tanggungjawab bersama Parpol dan pihak terkait lainnya. “Karena Pileg ini hanya menggunakan nama, kami harapkan Parpol juga pro aktif mengedukasi masyarakat pemilih,” saran Sahnam.
Bukan saja persamaan persepsi soal tahapan pemilu. Melainkan memberikan pemahaman apa yang menjadi hak-hak setiap peserta Pemilu, serta larangan yang harus dihindari. “Roadshow ini, sudah kita lakukan sejak beberapa hari lalu. Sasaran kita, 16 Parpol peserta Pemilu,” tandasnya seraya mengatakan, beberapa Parpol yang sudah didatangi seperti, PKS, PKB, Gerindra, Golkar, Nasdem dan Garuda.
Pada kesempatan itu, pihaknya mengimbau para peserta Pemilu benar-benar mentaati aturan dan mengikuti setiap tahapan yang ada. “Kami harapkan kerjasama baik peserta Pemilu, agar Pemilu di daerah kita ini berjalam aman dan lancar,” pungkas Sahnam. (fa’i/r3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here