Beranda Lombok Barat Tiga OPD Belum Selesaikan LHP BPK

Tiga OPD Belum Selesaikan LHP BPK

BERBAGI

LOBAR—Beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemberintahan Kabupaten (Pemkab) Lombok Barat (Lobar), belum tuntas menindak lanjuti temuan kerugian negara dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Terdapat tiga OPD yang belum menuntaskannya.
Meski demikian, Inspektur Inspektorat Lobar, H Rachmat Agus Hidayat menyebut jika pengembalian masih berproses. Termasuk juga temuan di DPRD Lobar. “Masih berjalan,” sebutnya, kemarin.
OPD antara lain Dinas Ketahanan Pangan dan DPRD Lobar. Pemantauan atas progress pengembaliannya tetap dilakukan. Bahkan melalui sistem Informasi Pemantauan Tindak Lanjut (IPTL). “Kita bisa harian masukkan ke BPK (laporan progressnya),” katanya.
Ia memastikan progress pengambalian itu tetap berjalan. Hanya saja, belum bisa diberitahukan berapa jumlah pengembalian itu. Terlebih lagi kondisi bencana beberapa waktu lalu, membuat proses tindak lanjut atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK sempat tertunda. Lantaran fokus dalam penanganan bencana.
“Pas bancana, kita agak sedikit terganggu untuk mengaktifkan, dan itu kita pahami. Tidak hanya ditindak lanjut tapi di roda-roda lain juga terhambat,” pungkasnya. (win/r3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here