Beranda Headline Prajurit TNI Dapat Rumah Ramah Gempa

Prajurit TNI Dapat Rumah Ramah Gempa

BERBAGI
PERESMIAN: Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani bersama Bupati Lombok Utara, H Najmul Akhyar dan Direktur PT. Conwood Rizki Kresno saat meresemikan rumah ramah gempa, Sabtu lalu.

KLU —Sejumlah prajurit TNI yang berdomisili di Lombok Utara tak luput dari perhatian. TNI dengan bekerja sama bersama pihak swasta, PT. Conwood berjanji membantu para prajurit dengan membangun rumah hunian tahan gempa. Buktinya, Sabtu lalu Danrem 162/WB, Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani bersama Bupati Lombok Utara, H Najmul Akhyar dan Direktur PT. Conwood Rizki Kresno menyerahkan kunci rumah ramah gempa Conwood secara simbolis kepada Serda Ahmad Zaini. Anggota Korem 162/WB tersebut berdomisili di Dusun Cupek Desa Sigar Penjalin Kecamatan Tanjung.
Atas bantuan ini, Bupati Lombok Utara, H Najmul Akhyar sangat mengapresiasi kepedulian PT. Conwood serta pihak TNI yang telah memberikan contoh rumah ramah gempa kepada masyarakat.
“Jika memungkinkan, masyarakat juga bisa membangun rumah Conwood ini dari dana Rp 50 juta yang dijanjikan pemerintah,” ujarnya.
Sementara Danrem 162/WB Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani berjanji akan terus berupaya untuk mengkoordinasikan dengan Pemprov maupun Pemkab untuk mencari solusi agar masyarakat lebih cepat kembali ke rumah masing-masing. Hal ini lantaran saat ini sudah mulai musim penghujan.
Di sisi lain, Danrem meminta masyarakat bersabar dan selalu berikhtiar. Sebab semua membutuhkan proses, dan pihaknya akan selalu berusaha untuk membantu mendatangkan para relawan ke NTB, sehingga masyarakat akan lebih cepat bangkit kembali dari keterpurukan.
“Saat ini ada 10 rumah yang rusak berat dan telah memperoleh bantuan stimulan. Kami telah memberikan perintah kepada para Babinsa untuk membantu dalam pembangunan rumah Conwood ini. Lagian sudah ada bahan-bahannya, sehingga prosesnya cepat,” kata Rizal.
Orang nomor satu dijajaran Korem itu berharap, dana stimulan yang diberikan Pemerintah agar dapat digunakan untuk membangun rumah Conwood seperti rumah yang akan diserah PT. Conwood kepada empat orang anggota Korem dan Kodim 1606/Lobar saat ini.
Sebelumnya, Direktur PT. Conwood menyampaikan, situasi dan kondisi di Lombok Utara saat ini masih dalam kondisi darurat. Banyak puing-puing yang belum dibersihkan, sehingga pihaknya bekerjasama dengan TNI dan Korem 162/WB untuk menyumbang empat unit rumah Conwood.
Sementara terkait dengan rencana ke depan, Rizki Kresno mengatakan pihaknya punya PR untuk mengkoordinasikan kembali tentang pembangunan rumah Conwood agar dana stimulant sebesar Rp 50 juta bisa mencukupi untuk pembangunan satu unit rumah Conwood. Sebab dana yang dibutuhkan untuk pembuatan rumah Conwood tipe 36 sebesar Rp 100 juta.
“Dalam pembangunan ini, PT. Conwood bekerjasama dengan Deplover PT. Genta di Mataram. Semuanya sudah beres,” ungkapnya. (cr-dhe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here