Beranda Lombok Utara Muhammadiah Bangun Klinik

Muhammadiah Bangun Klinik

BERBAGI

KLU —Pengurus daerah Muhammadiah Kabupaten Lombok Utara bersinergi dengan Muhamadiah Provinsi Jawa Tengah membangun klinik kesehatan di Lombok Utara. Peletakan batu pertama sendiri sudah dilakukan sejak pekan lalu.
“Kita siapkan anggaran Rp 1,5 miliar untuk pembangunan ini,” ujar Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiah Lombok Utara, H Djohan Sjamsu, kemarin.
Hasrat Muhammadiah untuk mendirikan klinik ini kata Djohan tidak lain sebagai upaya memberikan pelayanan kesehatan bagi warga Lombok Utara. Sebab ia menilai kondisi pelayanan kesehatan yang disiapkan pemerintah saat ini masih dinyatakan belum prima, sehingga menjadi motivasi organisasi Islam itu untuk membangun klinik.
“Klinik ini kita bangun di Gangga, dekat dengan rencana pembangunan RSUD,” bebernya.
Untuk lahan sendiri, Djohan mewakafkan lahan miliknya seluas 7,5 are. Meski cukup sempit, namun rencananya klinik ini akan dibangun berlantai dua.
“Untuk anggaran pembangunan kita didukung penuh oleh Muhammdiah Jawa Tengah. Mereka sangat antusias dan menilai sangat penting untuk didirikan di Lombok Utara,” ungkapnya.
Ditanya soal fasilitas dan tenaga medis yang disiapkan ke depan, Djohan menyebut ada beberapa dokter dari Muhamadiah sudah siap ditempatkan. Namun dirinya tidak membeberkan dokter spesialis apa saja nanti di dalamnya. Hanya saja jumlah dokter telah disiapkan sesuai kebutuhan yang diambil dari kader Muhammadiah.
“Kita saat ini sedang mengurus izin operasional dulu, target enam bulan ke depan sudah bisa operasi. Semoga ke depan dengan adanya klinik ini bisa menjawab apa yang menjadi kebutuhan masyarakat,” pungkasnya. (cr-dhe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here