Beranda Headline Sukiman Sentil Perilaku Pejabat Asal Lotim

Sukiman Sentil Perilaku Pejabat Asal Lotim

BERBAGI
DOK / RADAR MANDALIKA SAMPAIKAN: Bupati Lotim HM Sukiman Azmy

LOTIM –Bupati Lombok Timur (Lotim), HM Sukiman Azmy menyentil perilaku sejumlah pejabat teras asal Lotim. Pejabat itu duduk di provinsi, hingga pusat, namun tidak ada kepedulian terhadap Lotim. Tidak adanya kepedulian itu, membuat Lotim dari aspek Indeks Pembangunan Manusia (IPM), tetap berada di posisi 9 dari 10 kabupaten/kota di NTB.
“Apa yang salah dan kurang terhadap pengelolaan Lombok Timur, sehingga menempati ranking 9 dari 10 kabupaten/kota di NTB,” tanya Sukiman, kemarin.
Dalam kilas baliknya. Sumber Daya Manusia (SDM) daerah ini, cukup luar biasa. Gubernur, Sekretaris Daerah (Sekda), hingga kepala dinas di provinsi, paling banyak dari Lotim. Belum lagi yang tinggal di Kota Mataram. Tapi menjadi pertanyaan besarnya, mengapa tidak ada kepedulian pada Lotim. Padahal, mereka lahir dan besar di Lotim, bahkan juga akan dikuburkan di Lotim, tapi tetap tidak ada kepedulian.
“Mentang-mentang tinggal di Mataram, lalu meninggalkan Lotim, seolah-olah Lombok Timur adalah masa lalu, itu salah. Lombok Timur adalah masa depan. Karena itu saya mohon, para pejabat di provinsi asal Lombok Timur, pedulilah pada daerah sendiri,” pintanya.
Dari semua aspek, dengan jumlah APBD Lotim yang cukup kecil, sangat tidak mungkin bisa memberdayakan semua pihak. Jika ada pembahasan APBD, atau program lainnya kemudian did alamnya menyebut nama Lotim, dengan tegas meminta agar memperjuangkan daerah ini. Bila perlu, diplototi bagaimana anggarannya ditambah. Disamping itu, bagaimana membangun chanel hingga tingkat pusat.
“Jangan urus orang lain saja, urus juga Lombok Timur,” tegasnya. (fa’i/r3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here