Beranda Headline Pathul jadi Ketua DPC, Tidak Benar

Pathul jadi Ketua DPC, Tidak Benar

BERBAGI
DOK/RADAR MANDALIKA HL Pathul Bahri

MATARAM – Isu pergantian Ketua DPC Partai Gerindra Loteng oleh HL Pathul Bahri itu tidak benar. Sampai dengan saat ini, Ketua DPC Loteng tetap Muhdanrum. Kabar ini terungkap setelah menyebarnya foto pertemuan Pathul Bahri dengan petinggi DPD Gerindra NTB di salah satu lesehan di Mataram, Kamis malam lalu.

Sekretaris DPD Gerindra NTB, Ali Al-Khairi menepis kabar ketua DPC Gerindra Loteng diganti Pathul. Samapai saat ini, Mudhan masih ketua partai. Ali mengakui jika adanya pertemuan dengan Pathul, namun pertemuan itu hanya konsolidasi biasa, antara kader partai di eksekutif dengan pimpinan partai. Begitupun dengan materi yang dibahas seputar Pilpres dan Pileg.
“Muhdanrum masih jadi ketua DPC,” tegas Ali saat dikonfirmasi, kemarin di Mataram.

Ali mengaku terkejut dan heran dengan informasi yang sangat cepat berkembang itu. Tentunya pergantian DPC Gerindra di tingkat kabupaten pastinya akan disampaikan ke publik. “Siapa yang bilang Muhdan di ganti Pak Pathul Bahri. Dia masih tetap,” tegas dia singkat.

Hingga saat ini, DPD Gerindra belum menerima adanya keputusan terkait perombakan pimpinan DPC Gerindra Loteng. “Belum ada keputusan,” jawabnya.

Sementara itu, HL Pathul Bahri juga buka suara. Kepada media dia mengakui memang pernah ada pertemuan dengan DPD di Lesehan Asri Mataram. Namun dalam pertemuan itu, tidak membahas tentang pergantian ketua DPC. Tapi hanya membicarakan masalah Pilpres maupun suara Prabowo di Loteng.
“Pertemuan ini wajar antar kader dan pengurus dalam rangka kemajuan partai,” tegas Pathul di Kuta, kemarin.
Pathul menegaskan, belum ada pembahasan tentang pergantian ketua DPC dari pimpinan DPD Gerindra NTB. Jika memang betul kabar itu, pihaknya juga tidak bisa menjawab. Namun bila itu diamanahkan, dirinya harus selalu siap untuk mengembangkan partai Gerindra di Loteng. Tapi terlepas dari itu, kabar tersebut masih belum jelas juga.
“Cobak langsung saja pertanyakan ke pak Sekjen. Apa komentarnya sehingga teman-teman mempertanyakan ini,” katanya.
Selain itu, Wabup mengaku jika tidak mengetahui akan adanya SK dirinya yang akan menggantikan Muhdanrum. Karena memang pihaknya ngotot tidak mau berkomentar terkait permasalahan itu.
“Kita tidak tau SK mau keluar atau tidak,” jelasnya sambil tertawa.
Ia menegaskan, bahwa tidak ada perbincangan khusus tentang pergantian DPC itu, karena ngobrolnya tentang Pilpres dan bagaimana prediksi suara Gerindra dalam masing- masing Dapil untuk Pileg mendatang.
“Kalau memang betul terkait hal itu, tidak bisa saya jawab,” kata Pathul.
Sementara, Ketua DPC Gerindra Loteng Muhdanrum yang dikonfirmasi belum bisa. (jay/r1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here