Beranda Mataram Kota Medan Bantu Korban Gempa

Kota Medan Bantu Korban Gempa

BERBAGI
IST/RADAR MANDALIKA BANTUAN: Pemerintah Kota Medan memberikan bantuan dana ke Kota Mataram, kemarin.

MATARAM —Bantuan dana kembali diterima Kota Mataram. Kali ini, bantuan datang dari Pemerintah Kota Medan sejumlah Rp 538 juta rupiah. Kemarin, bantuan diserahkan Asisten Ekonomi Pembangunan Pemerintah Kota Medan Qamarul Fattah kepada Wakil Wali Kota Mataram H. Mohan Roliskana.
“Bantuan ini dihimpun oleh Dinas Pendidikan Kota Medan dari anak-anak didik di seluruh Medan. Karena pelajar-pelajar di sana merasa berempati dengan keadaan pelajar di Kota Mataram,” jelas Qamarul Fattah seraya berharap bantuan dana ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya dan bisa sedikit mengurangi beban masyarakat Kota Mataram.
Menanggapi adanya bantuan tersebut, Wakil Wali Kota Mataram H. Mohan Roliskana mengucapkan terima kasih kepada jajaran Pemerintah Kota Medan Bantuan dana yang diberikan akan sangat membantu masyarakat Kota Mataram yang terdampak gempa. “Ini menjadi salah satu motivasi kami untuk terus berbenah,” kata Mohan.
Mohan juga menceritakan, sampai saat ini banyak masyarakat yang masih trauma dengan adanya bencana gempa kemarin. “Kita sudah membujuk untuk kembali ke rumah, tetapi mereka masih betah di tenda,” tambahnya.
Akibat bencana gempa, para pelajar di Kota Mataram juga melaksanakan kegiatan belajar mengajar di bawah tenda darurat. “Tapi alhamdulilah hari ini mereka sudah mulai belajar di kelas,” kata Mohan.
Dipastikan, Pemerintah Kota Mataram akan terus berusaha secepat mungkin merespon keluhan-keluhan dari masyarakat. Sehingga Kota Mataram bisa bangkit lagi. “Semoga kita selalu diberi kekuatan dan saling menguatkan satu dengan yang lain,” tutup Mohan. (rin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here