Beranda Headline Kemenpora Tanamkan Olahraga Sejak Dini

Kemenpora Tanamkan Olahraga Sejak Dini

BERBAGI
JAYADI/RADAR MANDALIKA SIMBOLIS: pihak kementerian saat menyerahkan piala sebagai simbolis kepada Bupati Loteng, H Moh. Suhaili FT, kemarin.

PRAYA — Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI menyelenggarakan event olahraga Paragliding Trip Of Indonesia dan gala desa pekan olah raga usia dini di Kuta, Kecamatan Pujut.
Asisten Deputi Olahraga dan Rekreasi Kemenpora RI, Teguh Raharjo menyampaikan, hadirnya program tersebut untuk menggelorakan semangat berolahraga yang timbul dari anak sejak usia dini. Dengan harapan, jika nantinya program itu mampu mencetak para generasi muda yang tangguh dan berperestasi.
“Kita saat ini memiliki atlet andal dari berbagai daerah, sehingga kedepan dengan adanya kegiatan ini akan mampu juga untuk bagaimana membuat anak didik bisa gemar berolahraga,” kata Teguh Raharjo di Kuta, kemarin.
Teguh menegaskan, even gala desa ini merupakan program andalan pemerintah untuk mengembangkan olahraga di daerah-daerah di Indonesia. Kegiatan ini menjadi komitmen pemerintah pusat dan daerah untuk mengembangkan potensi sumber daya olahraga. Dimana hal itu merupakan program jangka panjang pemerintah pusat dan daerah, untuk melahirkan atlet-atlet nasional cabang atletik untuk merebut berbagai medali di kancah nasional.
“Kami sangat bangga dengan sambutan Pemkab yang mendukung penuh program ini. Saya harapkan kegiatan ini bisa memicu semangat para anak- anak kita,” katanya.

Sementara itu, Bupati Loteng H Moh. Suhaili FT menyampaikan, kegiatan ini sangat selaras dengan Legenda Putri Mandalika yang solah atau baik, soleh atau bertaqwa dan soloh atau bersatu. Dalam tiga event olahraga ini, diharapkan akan mampu menjadikan penyemangat baru dalam mengembangkan daerah.
“Dalam membangun daerah, kita tidak hanya membangun fisik akan tetapi membangun mental dan salah satunya dengan berolahraga,” kata Suhaili.
Apalagi dengan prestasi olahraga di era kepemimpinan Presiden Joko Widodo sangat baik, dimana prestasi para atlet di kancah internasional sangat membanggakan. Hal itu memang tidak terlepas dari semangat kerja kementerian untuk bagaimana mengembangkan olahraga itu sendiri.
“Prestasi olahraga kita sungguh luar biasa,” sanjung Suhaili.
Dengan sejumlah program yang sekarang dilaksanakan ini, kedepanya agar bisa menciptakan atlet berprestasi lainnya. Seperti contohnya, Lalu Zohri yang sudah dikenal di dunia.
“Saya ingin ada Zohri-Zohri yang lain,” harap bupati. (jay/r1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here