Beranda Praya Metro Usulan Pembangunan Pasar Renteng Disetujui

Usulan Pembangunan Pasar Renteng Disetujui

BERBAGI
DOK/RADAR MANDALIKA LUDES: Seorang melitas di garis polisi pasca Pasar Renteng terbakar, Agustus lalu.

PRAYA — Usulan pembangunan Pasar Renteng telah disetujui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Usulan ini dilayangkan pasca pasar terbesar di Loteng ini 80 persen ludes terbakar, Agustus lalu.

Kabid Perdagangan Disperindag Loteng, Hamdi memastikan setelah disetujui maka tahun 2019 Pasar Renteng mulai dibangun kembali. “Kami intens berkoordinasi dengan kementerian PUPR,” terangnya di hadapan Komisi II DPRD Loteng, kemarin.
Hamdi menegaskan, dalam tahapan pembangunan itu nantinya sudah tidak ada kendala lagi. Tapi, pihaknya tetap akan intens datang ke kementerian untuk menjelaskan secara detail rencana pembangunan itu. Pasalnya, pasar yang terbakar sebelumnya itu merupakan pasar lantai satu. Sementara yang rencananya dibangun adalah pasar lantai tiga.
“Memang yang menjadi pertanyaan dari pihak Kementerian yakni usulan untuk pembangunan pasar yang lantai tiga. Sehingga, hal itu perlu kita jelaskan kembali,” bebernya.
Dia menegaskan, alasan kenapa usulan pembangun pasar ini berlantai tiga. Agar bisa menampung pedagang sejumlah 1.700 orang tersebut. Disatu sisi, dengan pembangunan pasar yang begitu besar nantinya, diharapkan pertumbuhan ekonomi masyarakat bisa lebih meningkat.
“Terlebih Pasar Renteng ini pusat perekonomian masyarakat di Loteng,” tegasnya.
Hanya saja, meskipun pembangunan pasar itu dipastikan tahun 2019, namun pihaknya tidak bisa membeberkan jumlah dana untuk pembangunan pasar tersebut. “Kalau masalah anggaran memang dari pemerintah pusat langsung. Pak kadis juga tahu terkait hal itu,” ceritanya. (jay/r1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here