Beranda Headline Putra Daerah Jadi Prioritas

Putra Daerah Jadi Prioritas

BERBAGI
ILUSTRASI NET

KLU —Pelaksanaan seleksi CPNS di Kabupaten Lombok Utara nampaknya tidak hanya diikuti putra daerah, namun juga diikuti warga luar Lombok Utara.
“Yang jelas warga Lombok Utara akan mendapat tambahan point 10 dibanding pendaftar dari luar. Nanti kita cek alamat di KTP-nya,” ungkap Kepala BKD PSDM Lombok Utara, Muhammad Najib, kemarin.
Untuk saat ini BKD sendiri telah menerima berkas pendaftaran CPNS secara online dari masyarakat sebanyak 2.211 pelamar. Namun angka tersebut tidak bisa dipastikan, sebab batas pengajuan berkas lamaran hingga 15 Oktober mendatang. Namun Najib memastikan, dari jumlah pelamar yang masuk saat ini pendaftar asli Lombok Utara jauh lebih besar dibanding pendaftar dari luar.
Di sisi lain, pihaknya saat ini masih menemui beberapa kendala terkait pendaftaran. Misalnya kaitan dengan NIK-KTP yang kadang tidak bisa diakses oleh server. Sehingga bagi pelamar yang masih mengalami hal demikian, disarankan agar segera berkoordinasi dengan pihak Dukcapil sebelum masa pendaftaran berakhir.
“Kadang juga jaringan yang tidak mendukung. Jadi para pelamar agak sulit mengakses pendaftaran online ini,” bebernya.
Untuk diketahui lanjut Najib, bagi pendaftar yang mendaftar pada penempatan yang disediakan untuk formasi tertentu, namun hanya beberapa yang mendaftar maka pesertanya akan diambil dari penempatan lain. Tentunya dari formasinya sama dan memenuhi syarat passing grade.
“Jika tidak ada yang memenuhi passing grade, jelas formasi yang disediakan itu kosong nantinya,” jelasnya.
Sementara kaitan dengan formasi K2 yg diperbolehkan ikut mendaftar yakni bagi mereka yg ada didata base BKN sebagai tenaga honorer K2 yang usianya masih di bawah 35 tahun. Dimana kuota untuk formasi K2 ini mencapai 10 orang. (cr-dhe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here