Beranda Mataram Perbaikan SMPN 6 Mataram Sudah 90 Persen

Perbaikan SMPN 6 Mataram Sudah 90 Persen

BERBAGI
RIRIN/RADAR MANDALIKA HAMPIR RAMPUNG: Perbaikan gedung SMPN 6 Mataram yang rusak akibat gempa hampir rampung, kemarin.

MATARAM —Perbaikan SMPN 6 Mataram, hampir rampung. Ditargetkan, akhir Oktober mendatang seluruh siswa yang mengungsi belajar ke tenda dan sekolah darurat bisa kembali masuk kelas. Diketahui, gedung SMPN 6 Mataram mengalami kerusakan parah akibat gempa beberapa waktu lalu. “Sudah 90 persen, tinggal lantai tiga yang belum selesai,” kata Wali Kota Mataram, H Ahyar Abduh saat meninjau progress perbaikan SMPN 6 Mataram, kemarin.
Kedatangan Wali Kota didampingi Asisten I Setda Kota Mataram, Kadis PUPR, Kadis Perkim, Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Mataram, dan Kadis LH Kota Mataram ini sekaligus rapat untuk persiapan penyambutan kedatangan Wakil Presiden RI H Jusuf Kalla (JK) ke SMPN 6 Mataram. Tadinya, Wapres JK akan berkunjung di tanggal 13 Oktober. “Tapi kunjungan Wapres ditunda. Rencana Wapres datang meninjau capaian perbaikan SMPN 6 Mataram. Itu yang harus kita lakukan persiapan di SMP 6,” jelasnya seraya meminta kepada tim kebencanaan dan OPD terkait agar tetap melakukan persiapan di SMPN 6 Mataram guna menyambut kehadiran Wapres.
Kembali ke progress perbaikan SMPN 6 Mataram, sudah hampir rampung. “Target akhir Oktober, anak-anak sudah bisa masuk kelas. Sehingga anak-anak tidak lagi belajar di bawah tenda,” ungkapnya.
Mengenai sekolah darurat yang telah dibangunkan untuk tempat belajar siswa-siswi SMPN 6 Mataram di sekitar Monumen Bumi Gora, menurut Ahyar, tetap bisa dimanfaatkan bagi sekolah-sekolah lain yang juga rusak akibat gempa, dan perlu diganti tendanya. “Atau bisa juga dipakai sebagai rumah singgah sementara (RUSI), agar tidak sia-sia,” sebut Ahyar.
Sebelumnya, Presiden RI Joko Widodo saat mengunjungi SMPN 6 Mataram, dan RSUD Kota Mataram di awal September telah memberi garansi jika perbaikan kerusakan bangunan fasilitas kesehatan, dan pendidikan akan ditalangi pemerintah pusat.
Perbaikan akan kelar dalam dua bulan. Kala itu, Wali kota berharap dengan kehadiran Presiden di Kota Mataram, dapat segera ditindaklanjuti kementerian terkait, dalam mempercepat perbaikan fasilitas pendidikan dan kesehatan. “Sehingga anak-anak dapat segera kembali bersekolah dengan normal, dan pelayanan kesehatan dapat berjalan maksimal,” ujarnya. (rin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here