Beranda Headline Eks Asrama Santri Ludes Terbakar

Eks Asrama Santri Ludes Terbakar

BERBAGI
IST/RADAR MANDALIKA LUDES: Warga dan petugas saat mencoba memadamkan api, sore kemarin.

PRAYA —Eks bangunan asrama santri di Pondok Pesantren (Ponpes) Al Umariyah Dusun Montong Razak, Desa Batunyala, Kecamatan Praya Tengah, ludes dilalap si jago merah, sore kemarin.
Beruntungnya dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa, hanya kerugian material saja. Sementara diperkirakan kebakaran disebabkan arus pendek listrik. Berdasarkan informasi yang diterima koran ini, api pertama kali diketahui M Junaidi, 38 tahun warga setempat yang saat itu melintas di depan eks asrama santri. Saat melintas ia melihat kepulan asap yang berasal dari dalam eks pondok santri. Saksi pun langsung berteriak kemudian warga berhamburan keluar.
Tidak lama, dua unit mobil petugas pemadam kebakaran milik Pemkab datang memadamkan api tersebut, sehingga pukul 16.15 Wita api dapat dipadamkan oleh petugas.

Kapolsek Praya Tengah Loteng, IPDA Khalid mengatakan, setelah menerima laporan, anggota turun melakukan penyelidikan. Untuk sementara, kejadian kebakaran tersebut diperkirakan berasal dari konslesting listrik.
“Untung api tidak menjalar ke rumah warga,” katanya saat dihubungi Radar Mandalika, kemarin.
Dia menegaskan, dari keterangan warga setempat, bangunan eks pondok santri sudah tidak dimanfaatkan lagi. Kondisi bangunan ini sudah tidak layak lagi untuk dihuni karena menggunakan bangunan bedek. Selain itu, saat kebakaran beruntungnya seluruh santri sedang melaksanakan proses belajar mengajar. Akibat peristiwa ini, diperkirakan kerugian Rp 25 juta.
“Ini Ponpes miliknya TGH. Hulaimi Umar, kebetulan yang terbakar ini satu ruangan dan memang sudah tidak ditempati. Asrama ini memang terbuat dari bahan bangunan bedek atau pagar,” terang dia. (jay/r1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here