Beranda Lombok Barat Cara Pemkab Lobar Semangati Kafilah di MTQ Nasional XVII

Cara Pemkab Lobar Semangati Kafilah di MTQ Nasional XVII

BERBAGI
WINDY DHARMA/RADAR MANDALIKA DATANGI: Bupati Lobar H Fauzan Khalid bersama rombongan saat mengunjungi khafilah Lobar di Medan, Kamis (11/10).

Temui Kafilah di Medan, Terus Berikan Motivasi untuk Raih Juara

Tufail Lutfisalsabila, asal Lobar menjadi salah satu kontingen NTB dalam Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XVII di Medan. Demi memberikan semangat, Bupati rela terbang ke Medan.
WINDY DHARMA-LOBAR

LOBAR patut berbangga. Terdapat tujuh kafilah yang kini tengah mengikuti MTQ Nasional XVII di Medan Sumatera Utara. Bersama perwakilan NTB lainnya, ketujuh kafilah Lobar itu memiliki cita-cita mengharumkan nama NTB, khususnya Lobar di tingkat nasional.
Demi memberikan semangat, Bupati Lobar H Fauzan Khalid bersama sejumlah pejabatnya terbang langsung ke Medan. Didampingi Asisten Bidang Administrasi Umum dan Kesra yang sekaligus Ketua LPTQ Lobar, H Fathurrahim. Fauzan mendatangi hotel tempat para pemuda-pemudi kafilah Lobar itu tengah beristirahat. “Kita datang membayar janji. Alhamdulillah ada yang masuk final,” ujar Fauzan yang disampaikan melalui Kabag Humas Setda Lobar, H Saeful Ahkam, kemarin.
Fauzan dan rombongan ditemui langsung Ketua Kafilah NTB, yang juga Kabag Keagamaan Biro Kesra Provinsi NTB, H Aziz Fahmi. Beserta tujuh kafilah asal Lobar. Kontingen Provinsi NTB berjumlah 80 orang, baik peserta maupun pendamping. Dari seluruh peserta asal NTB, baru enam orang telah dipastikan masuk final. Salah satunya Tufail Lutfisalsabila dari Lobar.
Menurut Ahkam, Fauzan sangat berharap masyarakat NTB dan Lobar secara khusus ikut mendoakan para peserta. Agar dapat meraih prestasi di ajang musabaqah itu.
Gelaran syiar Islam ini berlangsung sejak tanggal 6 Oktober lalu. Rencananya ditutup pada 11 Oktober 2018. Bupati terpilih itu baru akan kembali dai Medan, Jumat pagi. Sebab ia masih ingin melihat putra Lobar itu berlomba. “Kalau sudah menyaksikan Tufail berlomba, baru kita bisa pulang,” kata Fauzan.
Pemkab Lobar memamg memiliki komitmen tinggi dalam pembinaan kajian Alquran. Di samping memberi penghargaan khusus kepada para juara MTQ dan pembinaan LPTQ. Pemkab Lobar pun memiliki kegiatan rutin membumikan Alquran kepada masyarakat. Bahkan mendorong seluruh tingkatan pemerintah lingkup Lobar untuk mengadakan ngaji bersama sampai khatam Alquran 30 juz. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here