Beranda Headline Anak Tebas Ayah Kandung

Anak Tebas Ayah Kandung

BERBAGI
IST / RADAR MANDALIKA JAHIT LUKA: Tampak petugas medis Puskesmas Montong Gading, menjahit luka robek korban setelah ditebas anaknya yang mengidap penyakit gangguan jiwa, kemarin.

LOTIM – Seorang anak kandung, tega menebas ayah kandungnya sendiri menggunakan sebilah parang. Pelaku yang mengidap penyakit gangguan jiwa inisial NA, 37 tahun asal Dusun Kilang Selatan, Desa Kilang, Kecamatan Montong Gading. Pelaku menebas ayahnya di rumah, sekitar pukul 17.11 Wita, kemarin.
Pelaku beraksi secara tiba-tiba. Saat ayah kandung korban H Zulkarnain, 70 tahun sudah berusaha menghindar, dan menepis. Tetapi, pelaku dengan membabi buta sehingga membuat korban tak berdaya.
Akibat perbuatan anaknya ini, korban mengalami luka tebas di bagian kepala. Di bagian tangan kiri, korban mengalami luka cukup serius. Bahkan, jari kelingking kiri juga putus. Usai menebas ayahnya, NA pergi melarikan diri. Keluarga dan warga setempat, langsung melarikan korban ke Puskesmas Montong Gading, untuk mendapatkan perawatan medis.
Di sebelah kiri kepala korban, mendapatkan lima jahitan. Sedangkan luka pada lengan tangan kiri, mendapatkan 30 jahitan dan telapak tangan sebanyak 10 jahitan.
Jajaran Polsek Montong Gading bergerak cepat mencari keberadaan pelaku. Begitu menerima informasi keberadaan pelaku dari Polsek Terara, bahwa pelaku berada di Desa Pesanggrahan. Pelaku yang sudah beberapa kali masuk Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Provinsi ini, langsung diamankan. Kemudian digiring ke Mapolsek Montong Gading.
Kapolres Lotim AKBP M Eka Fathurrahman SIK, membenarkan terjadi penganiayaan seorang ayah kandung oleh anaknya. Akibatnya, korban luka parah di sekujur tubuhnya. Pelaku diketahui sudah sering menjalani perawatan di RSJ. Namun pelaku tidak kunjung sembuh. “Kami sudah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Saat ini, pelaku sudah kita amankan di Mapolsek Montong Gading,” terangnya. (fa’i/r3/r1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here