Beranda Praya Metro 22 Cakades Deklarasi Pilkades Damai Ceria

22 Cakades Deklarasi Pilkades Damai Ceria

BERBAGI
MANIK HIDAYAT/ RADAR MANDALIKA PILKADES DAMAI: Camat Prateng, Kapolsek, Pos Ramil saat melakukan foto bersama, kemarin.

PRAYA -Calon kepala desa (Cakades) di wilayah Kecamatan Praya Tengah, melakukan deklarasi Pilkades Damai Ceria di kantor camat setempat, kemarin.
Dalam deklarasi ini mengusung tema, ‘Deklarasi Pilkades Damai Ceria Kecamatan Praya Tengah tanpa Fintah, Ujaran Kebencian dan Provokasi’. Kegiatan ini dihadiri Kapolsek, Pos Ramil, Pengawas Pilkades dan para Cakades.
Ada enam desa di Praya Tengah akan melakkukan Pilkades. Di antaranya, Desa Dakung, Lajut, Prai Meke, Pengadang, Kelebuh, dan Desa Batunyala. Sementara yang tidak Pilkades ada tiga desa di Praya Tengah. Yakni, Pejanggik, Jurang Jaler dan Desa Beraim. Dari enam desa yang melakukan Pilkades ada 22 Cakades.
“Semoga Pilkades berjalan aman dan lancar,” harap Camat Praya Tengah, M. Sahri di hadapan Radar Mandalika, kemarin.
Sahri berharap agar masing-masing desa memegang daftar pemilih tetap (DPT), jika DPTnya tidak ada maka tidak dapat melakukan pencoblosan nantinya.

Sementara itu, Kapolsek Praya Tengah IPDA Halid menyampaikan, menginginkan membangun deklarasi Pilkades damai ceria, melalui pengawasan proses Pilkades tanggal 24 mendatang. “Rekan calon untuk mampu mengayomi para tim untuk menyatakan secara damai supaya jauh dari fitnah, ujaran kebencian dan provokasi, dan membiarkan warga untuk menentukan hak pilihnya,” pesannya.
Dia menjelaskan, pada tanggal 18, 19 sampai 20 Oktober merupakan masa kampanye. Jangan sampai ada muncul persoalan dan melanggar aturan demokrasi. Sementara pada tanggal 24 Oktober mendatang, jajaran Polsek Tengah dan Pos ramil sudah siap untuk mengawasi dan mengamankan Pilkades nantinya.
“Kami sudah siap mengamankan,” kata dia. (cr-nik/r1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here