Beranda Lombok Timur Yusuf Mansyur Ajak Warga untuk Bersadakah

Yusuf Mansyur Ajak Warga untuk Bersadakah

BERBAGI
IST / RADAR MANDALIKA KHUSYUK: Jamaah korban gempa bumi saat mendengarkan tausyiah KH Yusuf Mansyur dalam tabliq akbar di Pohgading, Kecamatan Pringgabaya, Selasa (9/10) malam lalu.

LOTIM – Ribuan jamaah memadati Masjid Raya Al Mujahidin Selong Lombok Timur (Lotim), untuk mendengarkan tabliq akbar KH Yusuf Mansyur. Saat mengisi ceramah, dai kondang ini memberikan semangat kepada masyarakat untuk tetap bersadakah.
Di hadapan wajah ribuan jamaah yang hadir, KH Yusuf Mansyur memberikan penjelasan panjang lebar keutamaan bersadakah. Bagaimana janji Allah terhadap seorang hamba yang bersadakah dengan hati yang ikhlas. Beberapa contoh diberikan, yang saat ini menjadi orang yang dipandangnya sukses, karena rajin bersadakah.
“Kalau kita bersadakah, Tuhan akan membalasnya sepuluh kali lipat, bahkan seratus kali lipat,” jelasnya.
Selain memberikan semangat bersadkqah, juga memberikan motivasi agar masyarakat rajin beribadah, dan rajin bekerja. Karena bagaimanapun, disetiap aktivitas yang dilakukan di dunia, tidak boleh jauh dari Allah. “Allah tidak akan pernah ingkar dari setiap janji-janjinya,” tegasnya.
Pada siang hari sebelum berdakwah di Masjid Raya Al Mujahidin Selong, pemilik perusahaan Paytreen ini berceramah di hadapan ratusan masyarakat korban gempa, di lapangan umum Kecamatan Priggabaya. Ia memberikan semangat pada para korban, untuk bangkit dari musibah tersebut.
Yusuf Masyur juga memberikan motivasi kepada para korban gempa. Salah satu isi dari motivasi itu, apabila ingin mendapatkan rejeki yang lancar, maka dekatkan diri pada sang pemberi rejekki. Bila menginginkan sesuatu, hendaknya selalu berdoa dan berusaha, sampai yang diinginkan itu terkabul. “Setiap ujian diberikan, harus kita ambil hikmahnya. Mari kita bangkit, untuk menjadi lebih baik kedepan,” ucapnya seraya mengajak masyarakat Lotim mendoakan korban gempa dan tsunami di Palu. (fa’i/r3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here