Beranda Lombok Timur Satlantas Safari Kamseltiblancar

Satlantas Safari Kamseltiblancar

BERBAGI
IST / RADAR MANDALIKA ARAHAN: Kanit Dikiasa Satlantas Polres Lotim, IPDA Ayudina Prakarsa, saat memberikan arahan dalam kegiatan safari Kamseltibcar kepada masyarakat di kantor Lurah Sandubaya, kemarin.

LOTIM – Berbagai upaya dilakukan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Lombok Timur (Lotim), membangun kesadaran masyarakat dalam berlalulintas. Salah satunya, melakukan Safari Keamanan Keselamatan Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas (kamseltibcarlantas). Sasaran safari, kemarin di Kelurahan Sandubaya, Kecamatan Selong.

Kepala Unit Dikiasa Satlantas Polres Lotim, IPDA Ayudina Prakasa menjelaskan, bersama jajaran lalulintas terus memberikan imbauan kepada masyarakat, untuk tertib berlalu lintas. Adanya perilaku dan budaya tertib berlalulintas, akan bisa menekan angka pelanggaran yang dapat merugikan pengendara itu sendiri.
“Daripada kena tilang, lebih baik tertib. Memang kesadaran tertib berlalulintas masih kurang. Sehingga berbagai kegiatan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, terus kami lakukan,” tegasnya.
Dikatakan Ayu, peran pemerintah seperti pemerintah desa atau kelurahan dan unsur lainnya, penting dalam membantu kepolisian, demi menekan angka Kecelakaan Lalu Lintas (Lakalantas). Utamanya, mengimbau masyarakat agar tertib dalam berlalu lintas, seperti menggunakan helm, dan melengkapi diri dengan surat-surat berkendara seperti Surat Izin Mengemudi (SIM).
Bagaimana pun sambung Ayu, membangun kesadaran masyarakat dalam berlalulintas tidak bisa utuh hanya mengandalkan kepolisian. Melainkan harus ada peran semua pihak, bersama-sama bertanggungjawab membangun kesadaran tersebut. Jangan sampai, ada korban jiwa sebab melalaikan keselamatan dalam berkendara. “Mari kita saling ingatkan satu sama lain, demi keselamatan kita saat berkendara,” tegas Ayu.
Kegiatan Safari Kamseltibcar Satlantas ini, mendapat sambutan positif dari masyarakat. Tak terkecuali Lurah Sandubaya. “Kami sangat mengaperesiasi safari ini, untuk kita sama-sama wujudkan tertib berlalulintas,” ucap Yusri, Lurah Sandubaya. (fa’i/r3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here