Beranda Headline Sapri Masih Hilang Kontak

Sapri Masih Hilang Kontak

BERBAGI
WINDY DHARMA/RADAR MANDALIKA MASIH HILANG: Foto Sapri ditunjukkan sang paman. Sapri masih hilang kontak di Donggala Sulawesi.

LOBAR —Usaha mencari informasi keberadaan warga Desa Babussalam di Sulawesi, mulai membuahkan hasil. Kabarnya, lima kepala keluarga (KK) yang sebelumnya dikabarkan menjadi korban dampak gempa di Palu dan Donggala ditemukan dalam keadaan selamat. Meski masih mengungsi.
Sayangnya masih ada satu warganya bernama Sapri yang belum diketahui keberadaannya. Kepergian Sapri ke Sulawesi juga tidak terdaftar di Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Lobar, seperti 5 KK lainnya yang menjadi transmigran. “Keluarga Sapnah dan Mahsun di Palu sudah bisa dihubungi, sudah selamat. Kecuali Sapri ini yang belum diketahui,” ujar Kepala Desa Babussalam, M Zaini, kemarin.
Berdasarkan cerita pihak keluarga, Sapri pergi ke Sulawesi untuk bekerja. Sapri Menyusul sepupunya, namun tidak pernah diketahui oleh desa dan Disnaker Lobar. Menurut pihak keluarga ketika Sapri tiba di Palu, Sapri berinisiatif mencari pekerjaan di Donggala. Lantaran tidak memperoleh pekerjaan di Palu. Selama di Donggala, tidak pernah ada kontak yang dilakukan Sapri dengan keluarganya yang ada di Palu. “Informasi keberadaan Sapri diketahui dari Mahsun,” sambungnya.
Pemerintah desa akan melayangkan surat permohonan bantuan kepada pemerintah daerah (Pemda). Selain terus berkoordinasi dengan Basarnas Mataram. Kabar terakhir, Bazarnas sudah memasukkan data dan foto Sapri ke website pencarian orang hilang.
“Kata keluarga, Basarnas sempat datang mau dibantu melalui website Basarnas yang diperuntukkan mencari keberadaan orang hilang,” pungkasnya. (win/r3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here