Beranda Headline Sabar, Dana Bantuan Pasti Cair

Sabar, Dana Bantuan Pasti Cair

BERBAGI
DOK / RADAR MANDALIKA Hj Sitti Rohmi Djalilah

LOTIM – Hingga saat ini, dana batnuan stimulan korban gempa bumi Lombok, belum bisa dicairkan para penerima bantuan. Dana stimulan untuk membangun dan merehab kembali rumah yang rusak akibat gempa itu, akan dicairkan pemerintah tiga tahap, dengan cara para penerima membentuk kelompok.

“Saya harap masyarakat tetap bersabar. Pemerintah pusat tetap akan mencairkan dana bencana ini,” kata Wakil Gubernur NTB, Hj Sitti Rohmi Djalilah di hadapan ratusan korban gempa bumi di Desa Pohgading, Kecamatan Pringgabaya saat menghadiri tablik akbar KH Yusuf Mansyur, Selasa (9/10) lalu.
Tugas pemerintah kabupaten dan provinsi saat ini lanjut Rohmi, sedang dalam proses memverifikasi data kerusakan yang ditimbulkan akibat gempa. Baik kerusakan berat, sedang dan ringan. Sehingga, rumah tahan gempa bisa segera dibangun. “Insya Allah, dalam waktu dekat proses verifikasi data korban terkena dampak ini, sudah selesai,” ucapnya optimis.
Pada kesempatan itu, Rohmi mengajak masyarakat utamanya korban gempa yang terdampak langsung maupun tidak, untuk bangkit dari musibah ini. “Kita harus bangkit dari bencana alam gempa bumi ini. Mudah-mudahan, bantuan pemerintah ini segera bisa terealisasikan,” pungkasnya. (fa’i/r3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here