Beranda Kriminal Lama jadi Buron, Belo Ditembak

Lama jadi Buron, Belo Ditembak

BERBAGI
IST/RADAR MANDALIKA BERDARAH: Belo buron kasus Curanmor dan Jambret saat mendapatkan perawatan tim medis, RSUD Praya.

PRAYA – Pelarian Mahrip alias Belo, 25 tahun Warga Desa Teruwai, Kecamatan Pujut berakhir sudah. Belo yang jadi buronan Polres Mataram satu tahun, terpaksa ditembak pada bagian kakinya karena hendak melarikan diri. Dia terlibat kasus pencurian sepeda motor (Curanmor) dan penjambretan. Parahnya lagi, langganan keluar masuk bui dengan kasus yang sama.
Dalam penangkapan Belo, ia ditangkap di rumahnya oleh anggota kepolisian. Kasat Reskrim Polres Loteng, AKP Rafles P Girsang membenarkan anggotanya telah menangkap Belo yang merupakan buron. Pelaku selama ini, dikabarkan kabur ke Malaysia, sehingga dia masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) sejak tahun 2017 lalu.
Namun, polisi yang mendapatkan informasi tersangka pulang tiga bulan lalu, aparat langsung melakukan penyelidikan. Hasilnya ternyata memang pelaku sudah di rumahnya kemudian dilakukan penangkapan saat pelaku masih tidur.
“Tersangka ini sudah satu tahun menjadi DPO,” ceritanya, kemarin.
Rafles menjelaskan, tersangka ditangkap sekitar pukul pukul 05.05 Wita dini hari, adapun kasusnya berdasarkan laporan resmi LP /60/VIII/2017/NTB/Res Loteng/Sek Kuta, tanggal 18 Agustus 2017. Dia telah melakukan pencurian sepeda motor di kos-kosan Sriwulan, Dusun Baturiti, Desa Kuta, Kecamatan Pujut bersama temannya inisial GA alias GI yang tertangkap lebih awal.
Dalam kasus ini, si pelapor kehilangan kendaraan jenis Kawasaki trail yang parkir di depan kamar kos dalam kondisi stang terkunci. Sehingga atas kehilangan itu, korban mengalami kerugian sekitar Rp 25 juta.
“Dari penangkapan ini. Polisi juga mengamankan barang bukti (BB) berupa satu Kawasaki Trail warna oranye, DR 4008 CH, Yamaha Mio, warna hitam DK 5233 IK dan dua buah besi bemper mobil. Atas perbuatan pelaku, dia dijerat dengan pasal 363 ancaman hukuman 7 tahun penjara,” kata Rafles. (jay/r1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here