Beranda Mataram Korem Istigosah dan Doa Bersama

Korem Istigosah dan Doa Bersama

BERBAGI
IST/RADAR MANDALIKA DOA: Korem 162/WB dan jajaran menggelar istigosah, zikir dan doa bersama untuk meringankan penderitaan dan kesedihan para korban akibat gempa bumi dan tsunami, kemarin (10/10).

MATARAM —Gempa bumi dan tsunami yang terjadi di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) maupun di Kota Palu, Kabupaten Donggala dan Kabupaten Sigi Provinsi Sulawesi Tengah, menyisakan kesedihan dan penderitaan bagi korban. Terkait dengan itu, Korem 162/WB dan jajaran menggelar istigosah, zikir dan doa bersama untuk meringankan penderitaan dan kesedihan para korban akibat gempa bumi dan tsunami, Rabu (10/10).
“Doa bersama ini dilaksanakan seluruh personel Korem dan jajaran. Khusus untuk wilayah garnizun Mataram, yang beragama Islam dilaksanakan di Masjid As Suhada dan Umat Hindu melaksanakan Pura Pasupati Asrama Gebang. Sedangkan umat Nasrani melaksanakan di Aula Yonif 742/SWY Gebang Mataram,” kata Kabintalrem 162/WB Kapten Inf Ponis.
Dijelaskan, acara ini dilakukan untuk membantu warga yang terkena musibah gempa bumi dan tsunami di Lombok, Sumbawa, Palu, Donggala dan Sigi. Sehingga mereka diberikan kekuatan secara batin dan lahiriah untuk menerima musibah dengan sabar dan ikhlas. Dengan harapan, secara psikologis mereka siap dengan kondisi yang sudah terjadi.
Terpisah Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, SSos SH MHan mengatakan, selain istigosah dan doa bersama ini yang dilakukan serentak di seluruh satuan jajaran, Korem bersama jajaran juga melakukan penggalangan dana internal untuk membantu korban gempa di Provinsi Sulawesi Tengah.

“Jika sudah terkumpul, akan langsung dikirim ke alamat yang sudah ditunjuk satuan TNI yang ada di Sulawesi Tengah,” ujar orang nomor satu di jajaran Korem tersebut.
Sedangkan untuk korban gempa ada di Lombok dan Sumbawa lanjutnya, sesuai rencana bantuannya akan diambilkan dari uang pendaftaran para peserta lomba lari Marathon Mandalika (The Indonesian National Armed Forces Mandalika Marathon 2018) pada 4 November mendatang di ITDC Mandalika Komplek Kuta Lombok Tengah. (r3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here