Beranda Praya Metro Kirab Pataka Mulai Diarak

Kirab Pataka Mulai Diarak

BERBAGI
HAFIDZ/RADAR MANDALIKA TANDA TANGAN: Camat BKU, HL Wiraningsun menandatangani berita acara serah terima bendera pataka Loteng dari Kecamatan Pujut, kemarin.

BKU —Bendera pataka dalam menyambut HUT Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) ke-73 mulai diarak. Kirab diserahkan dimulai dari Kecamatan Pujut ke Kecamatan Batukliang Utara (BKU), kemarin.
Camat BKU, HL Wiraningsun mengatakan, penyerahan bendera pataka ini memiliki suatu makna yang sangat berarti. Dimana dalam penyerahan tersebut, masyarakat dan SKPM khususnya, bisa mengambil nilai semangat dalam momen HUT ini guna mewujudkan masyarakat beriman, sejahtera, dan bermutu, serta menjaga kesatuan dan persatuan demi tegaknya NKRI.
“Makanya seluruh komponen masyarakat Loteng harus bersatu mewujudkan hal itu,” ajaknya.
Ia menekankan, sebagai makhluk yang bermasyarakat, semua pihak harus menerima setiap perbedaan sebagai anugerah yang diberikan Tuhan yang Maha Esa. Di samping itu, masyarakat juga harus bisa menyelesaikan masalah dengan tidak menggunakan kekerasan.
Dalam momen ulang tahun Loteng ke-73 ini pula, Wiraningsun berharap Kabupaten Loteng dan NTB secara umum yang tengah berduka akibat gempa bisa kembali pulih. Terlebih di wilayahnya, terdapat 2.965 rumah yang rusak berat, 808 rusak sedang, dan rusak ringan sebanyak 10.834.
“Inilah harapan kita mendekati ulang tahun daerah kita tercinta. Semoga semuanya cepat kondusif dan kembali bangkit,” pungkasnya. (fiz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here