Beranda Kriminal Gustiadi, Kurir Sabu Diciduk

Gustiadi, Kurir Sabu Diciduk

BERBAGI
IST / RADAR MANDALIKA MERINGKUK: Hendra Gustiadi, setelah berhasil diciduk Tim Opsnal Sat Resnarkoba bersama barang buktinya, kemarin.

LOTIM – Karir kurir narkoba jenis Sabu, berakhir di tangan Tim Opsnal Satuan Reserse Narkoba (Sat Resnarkoba) Polres Lombok Timur (Lotim). Hendra Gustiadi, 26 tahun asal Uma Talo Dusun Uma Jati Desa Sukadana Kecamatan Terara Lotim ini diringkus Tim Opsnal Narkoba, di rumahnya sekitar pukul 23.00 Wita, Selasa (8/10) lalu.

Tim Opsnal Sat Resnarkoba Polres Lotim, melakukan penyelidikan terhadap tersangka, setelah menerima laporan masyarakat atas aktivitasnya yang dianggap cukup meresahkan. Kecurigaan masyarakat, Tempat Kejadian Perkara (TKP),sudah lama. Sehingga Tim Opsnal melakukan penyelidikan mendalam, dan berakhir dengan penangkapan Hendra Gustiadi di rumahnya.
Saat penangkapan, tersangka berusaha naik ke lantai dua rumahnya untuk mengelabui petugas. Badan dan pakaian tersangka digeledah, tapi polisi tidak menemukan barang terlarang itu. Begitu juga ketika melakukan penggeledahan secara seksama di dalam rumah, tetap tidak mendapatkan barang bukti.
Tim Opsnal tidak menyerah begi tu saja. Penggeledahan pun berlanjut kebelakang rumah Gustiadi. Di sawah belakang rumah tersangka yang ingin menghilangkan jejak barang bukti itu, polisi menemukan satu bungkus plastik klip kosong dan satu buah tas dompet kecil warna hitam berisi 2 poket sabu.
Setelah ditanya kepemilikan dompet kecil berisi sabu tersebut, Gustiadi mengakui itu miliknya. Begitu mengaku miliknya, tersangka langsung digiring ke Mapolres.
Dari tangan tersangka, diamankan barang bukti 2 poket sabu seberat 2 gram, satu bungkus klip kosong, satu dompet hitam kecil, 3 HP, satu kartu Anjungan Tunai Mandiri (ATM) dan uang tunai sebesar Rp 600 ribu.
Tertangkapnya kurir sabu ini, dibenarkan Kapolres Lotim AKBP M Eka Fathurrahman SIK. Tersangka saat ini sedang menjalani proses pemeriksaan intensif, untuk mengungkap sumber barang terlarang tersebut. “Kami sudah amankan tersangka dan barang buktinya. Kasus ini masih kami kembangkan,” terangnya.
Mantan Kapolres Bima ini kembali mengimbau masyarakat, waspada dan menjaga keluarganya dengan baik. Jangan sampai teracuni kejahatan narkoba. Terutama, generasi muda dan anak-anak daerah ini. (fa’i/r3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here