Beranda Lombok Timur Dari Malam Amal KH Yusuf Mansur untuk Korban Gempa Lotim

Dari Malam Amal KH Yusuf Mansur untuk Korban Gempa Lotim

BERBAGI
MUHAMAD RIFA’I / RADAR MANDALIKA GALANG DANA: sejumlah jamaah berkeliling membawa selendang, mengumpulkan amal dari jamaah yang hadir dalam tablik akbar dan malam amal KH Yusuf Mansyur di Masjid Agung Al Mujahidin, Selasa (9/10) lalu.

Terkumpul Rp 65 Juta, 3 Real, 2 Dollar AS dan Emas 1 Gram
KH Yusuf Mansyur menyempatkan diri datang mengunjungi korban gempa bumi. Sembari berdakwah, juga melakukan penggalangan amal.
MUHAMAD RIFA’I – LOTIM
KH Yusuf Mansyur, salah satu dai yang cukup kesohor di negeri yang kaya isi buminya ini. Di tengah kesibukannya, dai kondang itu menyempatkan diri datang ke pulau seribu masjid ini. Untuk memberikan semangat kepada para korban gempa bumi di Lombok Timur (Lotim).
Kedatangannya Yusuf Mansyur mendapatkan sambutan hangat dari masyarakat yang menjadi korban gempa di wilayah Kecamatan Pringgabaya. Kepada mereka yang terkena dampak langsung, diberikannya semangat untuk bangkit dari musibah, dan mengambil hikmah dari ujian yang diberikan Tuhan.
Jamaah yang hadir diajak bermunajat dan melantunkan salawat nabi. Sementara untuk membantu masyarakat korban gempa, masyarakat fakir miskin dan lainnya, diharapkan semua kabupaten/kota di NTB ini, membuat lembaga Baituttamqin. Ia juga mengutarakan niatnya akan membantu masyarakat Lotim, dalam bentuk pembangunan rumah sebanyak 1000 unit. Termasuk akan membantu membangunkan rumah korban gempa di Pulau Sumbawa.
Setelah mengisi pengajian di lokasi gempa, pada malam harinya Selasa (9/10) lalu, di Masjid Raya Al Mujahidin Selong Lotim, ia juga mengisi pengajian dan malam amal. Usai mengisi pengajian panjang lebar, langsung meminta yang punya selendang, sapu tangan, atau sajadah, berdiri berkeliling ke tengah kerumunan jamaah yang hadir. Untuk bersadakah, membantu para korban gempa.
Di tempat itu juga, ia mengungkapkan akan membantu membangunkan korban gempa bumi Lombok dalam bentuk rumah.
Hasil penggalangan amal malam itu, terkumpul uang tunai Rp 65 juta, 1 US dolar Amerika, 2 real, dan 1 gram emas. Hasil amal malam itu diumumkan langsung Bupati Lotim HM Sukiman Azmy. “Melalui lembaga Baituttamqin, pembangunan bantuan rumah untuk korban gempa Pulau Lombok dan Pulau Sumbawa, segera kita akan lakukan,” kata KH Yusuf Mansyur. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here