Beranda Praya Metro Sekcam Pratim Sesalkan Pelayanan PDAM

Sekcam Pratim Sesalkan Pelayanan PDAM

BERBAGI
MANIK HIDAYAT/RADAR MANDALIKA HL Wirename

PRAYA— Sekcam Praya Timur (Pratim), HL Wirename menyesalkan pelayanan dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM). Pasalnya, beberapa pekan terakhir ini air nyaris tidak ada yang keluar dari keran milik pelanggan PDAM.
Wirename mengatakan, rata-rata 10 desa di kecamatan setempat mengalami masalah yang sama. Seperti Desa Marong, Ganti, Mujur, Beleka Sengkerang, Semoyang, Sukaraja, Bilelando, Kidang dan Landah.
“Desa ini membutuhkan air bersih,” tegas Wirename pada Radar Mandalika di ruang kerjanya, kemarin.
Dia mencontohkan, kekurangan air bersih juga dirasakan oleh dirinya secara pribadi. Bahkan, di kediamannya juga tidak mendapatkan haknya menikmati air bersih. Padahal, warga siap membayar penuh tiap tagihan pembayaran air per bulannya.
“Kami sudah melakukan koordinasi dengan pihak PDAM. Namun, sampai saat ini belum ada kejelasan terkait solusi yang diberikan,” ceritanya.
Dia menegaskan, alasan pihak PDAM tidak mendistribusikan air kepada warga lantaran kendala teknis. Salah satunya akibat gempa yang pernah terjadi di wilayah Lombok dan sumber mata air utama.
Sementara itu, salah satu warga Desa Mujur, Murni juga merasakan dampak dari pelayanan PDAM selama ini. Apalagi, di musim kemarau.
“Meski air tidak pernah keluar. Anehnya kita tetap bayar,” keluhnya.
Sampai berita ini diturunkan, belum ada keterangan pihak PDAM. Pihak PDAM yang dihubungi belum bisa. (cr-nik/r1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here