Beranda Headline Salut, Warga KLU Uluran Dana untuk Palu dan Donggala

Salut, Warga KLU Uluran Dana untuk Palu dan Donggala

BERBAGI
Ahmad Rohadi/Radar Mandalika SOSIAL: Sejumlah warga Desa Sesait saat akan memberangkatkan bantuan logistik dan uang kepada para korban gempa di Palu, Sigi dan Donggala yang dititipkan kepada relawan, kemarin.

KLU —Meski ekonomi warga Lombok Utara masih dalam situasi terpuruk, namun niat untuk membantu sesama nampaknya tidak pernah surut. Seperti yang dilakukan sejumlah warga di Desa Sesait, Kecamatan Kayangan.
Siang kemarin, warga Dusun Batu Jompang, Lokoq Are, Aur Kuning, Kelanjuhan dan Kebaloan, Desa Sesait melakukan aksi penggalangan dana. Penggalangan dana ini untuk membantu korban bencana gempa bumi dan tsunami yang menimpa wilayah Palu, Donggala dan beberapa wilayah di Sulawesi Tengah.
“Kami bisa rasakan apa yang dirasakan warga di Sulawesi Tengah, bahkan lebih berat dari yang kita alami,” ungkap salah seorang warga Batu Jompang, Siti Nurbaya.
Ia menyebutkan bahwa untuk urunan bantuan ini warga berupaya dengan menjual hasil kebunnya untuk dijadikan uang. Selain dalam bentuk uang, warga juga banyak mengumpulkan bantuan dalam bentuk barang untuk disumbangkan.
“Ada juga yang memberikan kacang-kacangan, beras hingga bumbu dapur,” ujarnya.
Dalam aksi penggalangan dana ini, hingga Selasa sore telah terkumpul uang tunasi Rp 10 juta. Jumlah ini belum ditambah dengan bantuan dalam bentuk barang.
“Bantuan dari kami ini sudah diamanatkan kepada relawan dari Unram. Kebetulan mereka yang akan berangkat dalam aksi kemanusiaan,” jelasnya.
Untuk diketahui, meskipun telah menghimpun bantuan, namun warga setempat akan kembali mengirimkan bantuannya beberapa waktu ke depan. Namun pihaknya akan menunggu jumlah bantuan yang cukup baru dikirimkan kepada para korban.
“Kami juga ingin sekali ke sana, namun kami juga masih membersihkan puing-puing reruntuhan bangunan yang masih tersisa,” pungkasnya. (cr-dhe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here