Beranda Headline Pendaftar CPNS 2018 Membludak

Pendaftar CPNS 2018 Membludak

BERBAGI
ILUSTRASI

PRAYA – Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) atau ASN membludak. Dari data jumlah yang diterima hingga hari ini (kemarin,Red), terdapat 2.031 orang pendaftar dari farmasi umum. Sedangkan untuk honorer eks kategori dua (K2) sendiri baru 76 orang.
Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Loteng, H Moh. Nazili menegaskan, pendaftaran CPNS melalui portal nasional seleksi CPNS, Error! Hyperlink reference not valid. cukup banyak. Pihaknya memperkirakan akan bertambah karena tanggal penutupan pendaftaran hingga 15 Oktober.
“Sekarang semua pelamar ini telah memasukkan berkasnya di portal nasional itu. Intinya, mereka akan bersaing untuk menjadi PNS,” bebernya di halaman kantor bupati, kemarin.
Nazili menegaskan, secara umum pendaftaran seleksi CPNS di Loteng terbilang cukup lancar. Jika dirata-rata, jumlah pelamar yang telah mendaftar mencapai ribuan orang per hari. Namun, pihaknya juga tidak menampik masih adanya keluhan soal sulitnya akses karena lemot. Tapi itu semua terjadi karena memang penggunanya terlalu banyak.
“Kami dari pemerintah mengakui bahwa pelamar mengeluhkan lemotnya akses portal saat mendaftar,” bebernya.
Nazili menegaskan, dengan kondisi itu, pemerintah Pusat telah memperpanjang waktu pendaftaran CPNS secara online yang serentak dilaksanakan. Dimana sebenarnya batas akhir pendaftaran CPNS secara online 10 Oktober, ‎diperpanjang jadi 15 Oktober. Alasan Pusat memperpanjang waktu pendaftaran, mempertimbangkan adanya salah satunya karena pertimbangan sulitnya mendaftar via online.
“Kalau waktu mendaftar sudah habis. Ya tinggal pemberkasan dan kemudian akan dites,” jelas dia.

Sementara itu, salah satu pelamar CPNS Rauhul warga Desa Batunyala, Kecamatan Praya Tengah mengaku, sebelumnya memang pihaknya sempat putus asa untuk mengikuti pendaftaran CPNS ini.
“ Saya bangun tengah malam untuk mendaftar menggunakan laptop. Dengan pendaftaran bisa saya lakukan,” ceritanya. (jay/r1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here