Beranda Headline Mantan Wagub Amin Minta Maaf

Mantan Wagub Amin Minta Maaf

BERBAGI
IST/RADAR MANDALIKA Muh Amin

MATARAM – Mantan Wakil Gubernur NTB, H Muhammad Amin secara pribadi menyampaikan permohonan maaf sekaligus rasa terimakasih kepada warga NTB. Katanya, sebagai manusia biasa, mungkin dalam selama menjabat ada tutur kata maupun sikap yang kurang berkenan yang telah dilakukan tanpa sengaja.

“Saya pribadi menyampaikan permohonan maaf,” kata Amin saat menggelar silaturrahmi dengan awak media, Senin (08/10) malam di Mataram.

Usai resmi melepas tanggungjawabnya sebagai Wagub periode 2013-2018, Amin mengaku akan fokus dengan partai politiknya. Terlebih lagi, kini dia menjabat sebagai Ketua DPW Partai NasDem NTB.

“Masa khidmat saya untuk NTB kan sudah selesai,” ujarnya.

Menurutnya, masa khidmat untuk NTB memang telah usai. Meski terbilang NTB banyak menuai perubahan di bawah kepemimpinan TGB-AMIN, bukan berarti persoalan di NTB juga tuntaskan. Namun, bukan berarti selama kepemimpinan kompak TGB-AMIN telah terselesaikan dengan maksimal. Untuk itu, Amin berharap sekaligus berpesan agar dengan kepemimpinan NTB yang baru dapat membuat suatu perubahan lebih baik.

Menurutnya, masih banyak pekerjaan rumah (PR) yang harus dituntaskan bahkan dilanjutkan oleh Gubernur dan Wakil Gubernur NTB yang baru, (Zulkieflimansyah dan Sitti Rohmi Djalillah).

“Belum tuntas semua, masih banyak hal yang harus digenjot,” tegasnya.

Dia berharap pada era kepemimpinan yang baru ini dapat melanjutkan dan menuntaskan apa yang menjadi prioritas. Contohnya soal kemiskinan, perbaikan infrastruktur dasar, aksesbilitas, irigasi termasuk masa pemulihan rehab dan rekons pasca gempa ini.

Dampak akibat bencana gempa bumi di NTB ini kata dia, begitu sangat terasa. Terutama pada sector andalan yakni pariwisata. Bahkan ekonomi kreatif dinilai nyaris tak bisa berkembang.

Kendati demikian, amin yakin dengan kepemimpinan muda terlebih keduanya adalah seorang doctor akan mampu berkolaborasi membangun dan membangkitkan NTB umumnya lebih baik lagi.

“Saya kira masih perlu digenjot dan diperjuangkan lagi,” kata Amin. (cr-jho/r1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here